NASIONAL

Kamis, 06 Desember 2018 | 21:12 WIB

Mahasiswa S2 Ini Sebar Foto Pacarnya ke Medsos

Mahasiswa S2 Ini Sebar Foto Pacarnya ke Medsos
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - M yusuf (25) seorang mahasiswa S2 menyebar foto bugil pacarnya, alasannya adalah untuk kepuasan batin.

Tak tanggung-tanggung, ada enam pacarnya yang disebar fotonya. Foto-foto tersebut disebar sejak tahun 2013 di situs dewasa www.xvideos.com dan medsos.

Wadir reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara mengatakan, tersangka mulanya merayu korbannya untuk berpacaran. Saat mereka melakukan video call, tersangka juga merayu korban untuk telanjang serta merekam. Rekaman lantas disebar di situs dewasa.

"Modusnya, pelaku membuat wanita tertarik kepada dia dan akhirnya menjadikan pacar. Lalu dia video call, kemudian meminta wanita bugil, mengumpulkan bahan dan share di situs dewasa," kata Wadir Reskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara, didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera dan Kasubdit Siber AKBP Harissandi, Kamis (6/12/2018).

Arman menambahkan, tersangka juga mengirim rekaman video call ke pacarnya dan mengancam korban agar mau kembali melakukan video call dengan berbagai pose.

"Dikirim ke pacarnya, diancam untuk mengubah gaya. Berubah-ubah lebih dari lima gaya. Ini untuk memenuhi sifatnya, untuk kepuasan batin," terang Arman.

Sementara tersangka yang berstatus Mahasiswa S2 Jurusan Hubungan Internasional di salah satu kampus negeri di Surabaya ini mengatakan bahwa dia melakukan ini untuk memenuhi kebutuhan seksualnya.

"Untuk kesenangan sendiri, awalnya sering liat video porno download di internet," kata M Yusuf.

Tersangka dijerat pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 ttg Informasi dan Transaksi Elektronik.[beritajatim]

#Kriminal #ITE
BERITA TERKAIT
Tukang Pijat Cabuli Anak Perawan Tetangga
Polisi Lumpuhkan Kedua Kaki Pejambret di Surabaya
Jenazah Tanpa Identitas Gegerkan Warga
Benahi Mesin Pompa Air, Warga Sumenep Tewas
2 Desa di Bangkalan Terendam Banjir
Polisi Tangkap Penyebar Hoax Ijazah Palsu Jokowi
Ahok Bikin Kanal Youtube Panggil Aku BTP

ke atas