EKONOMI

Senin, 10 Juni 2019 | 16:01 WIB

Peduli Warga DKI, Mudik Gratis Dianggarkan Rp14 M

Willie Nafie
Peduli Warga DKI, Mudik Gratis Dianggarkan Rp14 M
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Program mudik gratis yang digagas Pemprov DKI Jakarta pada Idul Fitri 1440 H, menelan dana Rp14 miliar. Hal ini sempat menjadi sorotan publik.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan tanggapan begini. "Saya kirimin info grafisnya aja. Udah ada," kata Anies di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Menurut Anies, program mudik gratis merupakan bentuk kepedulian Pemprov DKI terhadap warga ibu kota yang kebetulan memiliki keterbatasan finansial. Diharapkan, mereka bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Dalam hal ini, Pemprov DKI memberikan bantuan berupa tiket pulang-pergi (PP).

"Jadi ada satu hal yang pasti bahwa program mudik gratis itu PP. Jadi bukan hanya satu jalan, jadi dibiayai busnya untuk berangkat dan kembali lagi ke Jakarta. Ada info grafis dari dishub nanti dicatat lebih detailnya," kata Anies.

Diketahui, melalui akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Minggu (9/6/2019), dibeberkan soal dana yang digunakan saat program mudik gratis dengan tujuan 10 kota yang tersebar di seluruh Pulau Jawa dianggarkan sebanyak Rp14 miliar. [ipe]

#PemprovDKI #MudikGratis #AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Rangkul NTB, TPID Jakarta Ingin Tekuk Inflasi
Kendaraan tak Lolos Uji Emisi Parkir Kena Denda
Subsidi Cuman Rp1.000, Solar Bisa Naik Tahun Depan
Dukung Industri Otomotif, SDB Unjuk Produk GIIAS
Sinergi Bea Cukai dan BNNP Sumut Ungkap 6 Kg Sabu
Paceklik Ekspor Minyak Sawit RI, Sampai Kapan?
Nasib Divestasi 20%, KESDM Panggil Vale Akhir Juli

kembali ke atas