SERBA-SERBI

Selasa, 22 Maret 2011 | 18:10 WIB

Aneh, Ada Domba Bertanduk Empat di Garut

Aep Hendy
Aneh, Ada Domba Bertanduk Empat di Garut
inilah.com
INILAH.COM, Garut - Warga Kampung Nagrak Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut dihebohkan dengan keberadaan seekor domba bertanduk empat. Lantaran bulunya yang didominasi warna hitam, domba berusia 2 tahun diberi nama Blackbery.

Atis, pemilik domba tersebut mengatakan, domba miliknya itu juga terkenal manja. Jika dibelai, domba itu langsung menyandarkan tubuhnya ke pangkuan Atis dan langsung tertidur.


"Kami memberinya nama Blackberry karena warna bulu domba tersebut didominasi warna hitam. Selain itu, kami sangat menyayangi domba yang terasa membawa berkah bagi keluarga kami," kata Atis kepada wartawan, Selasa (22/3/2011).

Blackbery sendiri merupakan jenis domba adu asli Garut yang umumnya hanya mempunyai dua tanduk. Makanya keberadaan domba bertanduk empat ini menarik perhatian warga. Mereka berbondong-bondong datang ke rumah Atis untuk menyaksikan secara langsung keberadaan domba tersebut. Bahkan tak sedikit warga yang mengambil foto domba tersebut baik dengan menggunakan kamera HP maupun kamera digital.

Ridwan, warga Kampung Koropeak, Kecamatan Karangpawitan yang ditemui di lokasi kandang domba mengaku sengaja datang dari kawasan Garut Kota untuk melihat langsung keanehan tersebut yang saat ini ramai dibicarakan warga.

"Saya mendengar dari salah seorang tetangga yang telah lebih dulu datang ke sini untuk melihat domba ini secara langsung. Karena penasaran, akhirnya saya dan sejumlah teman sengaja datang ke sini untuk menyaksikannya secara langsung," tutur Ridwan. [gin]
#domba bertanduk empat
BERITA TERKAIT
40 Ribu Suara Pemula di Surabaya Jadi Rebutan
Harga Minyak Naik Tekan Pasar Obligasi Syariah
(Ajang Good Design Indonesia 2018) Daihatsu Terios Sabet GDI of the Year 2018
Kepakkan Sayap dan Bulumu
Berkarier di AS, Agnez Mo Selalu Rindu Indonesia
Laba PT Reliance Sekuritas Anjlok 54,2%
KESDM Evaluasi 2 Peminat Blok Rokan

ke atas