METROPOLITAN

Kamis, 02 Juni 2011 | 02:26 WIB

Polda Bentuk Tim Buru Penembak Polisi Bekasi

Polda Bentuk Tim Buru Penembak Polisi Bekasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota telah membentuk tim untuk memburu pelaku penembakan polisi yang mengakibatkan tewasnya Aipda Sugiantoro. Tim tersebut terdiri dari 20 reserse.

"Sesuai instruksi Kapolda, kita sudah bentuk tim untuk pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar, Rabu (1/6/2011).

Tim tersebut langsung dipimpin Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya Kompol Herry Heryawan. "Tim berjumlah 20 orang, mereka berasal dali Satuan Resmob, Satuan Jatantras, dan dari Polres Bekasi Kota," jelas Baharudin.

Tim tersebut lanjut Baharudin akan melakukan pengejaran terhadap pelaku dan mencari mobil yang digunakan pelaku saat penembakan terjadi. "Tim akan bergerak untuk mengejar pelaku dan mencari dimana mobil yang digunakan pelaku itu disembunyikan," terang Baharudin.

Sebelumnya, dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB, telah terjadi terjadi baku tembak antara kawanan perampok dengan polisi di Kota Bekasi. Anggota Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Polresta Bekasi Kota Aipda Sugiantoro tewas ditembak orang tidak dikenal tersebut.

Peristiwa berawal ketika Aipda Sugiantoro bersama lima anggota lainnya sedang melaksanakan patroli. Tiba-tiba tim patroli menemukan sebuah kendaraan Kijang Inova hitam terparkir di depan Toko Ongko Mulyo dengan posisi parkir membelakangi toko sembako tersebut.[iaf/por]

#penembakan #polisi
BERITA TERKAIT
Bebas Virus Corona, Dinkes DKI Tetap Waspada
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB
Usai Terima Surat dari Anies, DPRD Lakukan Ini
Anies Canangkan Pembangunan Halte TransJ-MRT Asean
PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI
PKS Minta Anies Segera Proses 2 Cawagub
Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Anak di Jakut

kembali ke atas