GAYA HIDUP

Kamis, 02 Juni 2011 | 14:53 WIB

Astaga! Sandal 'Gladiator' Ternyata Berbahaya

Dahlia Krisnamurti
Astaga! Sandal 'Gladiator' Ternyata Berbahaya
Foto: Ist

INILAH.COM, Jakarta - Sandal model flat memang seringkali menjadi pilihan tepat jika Anda ingin tampil lebih praktis, kasual, namun tetap nyaman.

Sandal model gladiator memang sangat pas dikenakan untuk berjalan-jalan santai. Apalagi jika Anda ingin memamerkan kulit kaki yang mulus. Namun siapa sangka kalau penggunaan sandal ini justru mendatangkan bencana.

Seperti dikutip dari Dailymail, Lorraine Jones dari Society of Chiropodists and Podiatrists di Inggris, mengatakan, alas sandal model gladiator yang terlalu datar bisa membuat kaki bermasalah.

Mengenakannya terlalu sering bisa membuat otot tendon yang berada di belakang tumit meregang, termasuk otot-otot betis. Pemakaian sandal jenis ini juga bisa memicu rasa nyeri. Bahkan setelah dua minggu pemakaian.

Sandal ini biasanya dibuat dari sol kulit yang bentuknya datar. Tidak adanya gerakan kejutan pada kaki, sandal ini hal ini bisa meningkatkan risiko gangguan kondisi tumit yang disebut plantar fasciitis.

Gangguan itu memicu rasa nyeri yang biasanya muncul saat Anda bangun tidur, ketika pertama kali meletakkan kaki di lantai pada pagi hari. Untuk itu hindari mengenakannya terlalu sering.

Terlepas efek buruknya, tali-tali pada sandal gladiator bisa menjaga kaki agar tidak bergeser sehingga Anda tak mudah terpeleset. [mor]

#sanda #sandal gladiator
BERITA TERKAIT
Grand Indonesia Persembahkan Shanghai Retrosphere
Kenali Irama Jantung Normal Setiap Hari
Kenal Lebih Dekat Komplikasi Jantung Koroner
Bentuk Wajah Tirus Masih jadi Tren Masa Kini
(Heboh Virus Corona di Gedung BRI) Menkes: Masyarakat Tak Usah Khawatir Virus Corona
(Diduga Pegawai Huawei Terkena Corona Virus) Menkes Pastikan Tak Ada Virus Corona di Gedung BRI
Solusi Atasi Masalah Berat Akibat Lembur

kembali ke atas