NASIONAL

Kamis, 02 Juni 2011 | 21:06 WIB
(Dugaan Suap Penjualan Aset PT SCI)

Usai Diperiksa, Hakim Syarifuddin Tutup Muka

Marlem Sitompul
Usai Diperiksa, Hakim Syarifuddin Tutup Muka
IST

INILAH.COM, Jakarta - Hakim kepailitan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Syarifuddin menutup muka saat dijumpai usai diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Syarifuddin bungkam tanpa mengeluarkan sepatah katapun kepada wartawan yang menanti penjelasan darinya saat kelua dari gedung KPK, Kamis (2/6/2011) malam. Pria paruh baya itu hanya menutupi wajahnya dengan kertas sampai memasuki mobil tahanan, seakan dia tak mau diekspos oleh media soal tindakan kejahatannya itu.

Syarifuddin yang menggunakan baju abu-abu lengan pendek itu menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK sejak Rabu (1/6/2011) tengah malam. Dia digelandang ke Gedung KPK setelah tertangkap tangan di kediamannya.

Dalam kesempatan yang sama, kurator PT Sky Camping Indonesia (SCI), Puguh Wirayana keluar bersamaan dengan Syarifuddin. Puguh pun hanya bungkam sampai memasuki mobil tahanan yang membawanya ke tahanan Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, KPK resmi menetapkan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syarifudin dan seorang kurator PT Skycamping (SCI) Puguh Wirayana sebagai tersangka.[iaf]

#kpk #hakim #korupsi #hakim nakal
BERITA TERKAIT
PK BLBI Ujian Profesionalisme Pimpinan KPK Baru
Ketua WP KPK Tak Kenal Orang Yang Disebut Masinton
Pengajuan PK oleh KPK Dinilai Inkonstitusional
KPK Berbagi Peran dengan Polisi Usut Kasus Asabri
Tahan Kadis PUPR, KPK Tak Mau Disebut Lemah
Dugaan Korupsi Asabri, KPK Tunggu BPK
KPK: Ada 20 Kasus Di Penyelidikan Siap Diusut

kembali ke atas