NASIONAL

Kamis, 02 Juni 2011 | 22:05 WIB

Hujan Tak Lebat, Petani Tewas Disambar Petir

Hujan Tak Lebat, Petani Tewas Disambar Petir
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Bojonegoro - Hujan yang tidak seberapa lebat justru malah membawa korban. Seorang warga ditemukan tewas dengan luka bakar karena diduga kuat tersambar petir.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Kamis (2/6/2011) menyebutkan, korban bernama Tamran (38) asal Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), korban saat itu sedang istirahat di sawah dan akan pulang. Namun, saat itu hujan telah mulai turun dan korban mengurunkan niatnya. Padahal, beberapa petani lain telah mengajak korban untuk pulang.

Bersamaan dengan itu, petir menyambar beberapa kali dan salah satunya diduga mengenai korban. Sebab, bersamaan dengan kilatan petir seperti menyentuh tanah, korban juga tergeletak.

Warga yang mengetahui kondisi tersebut segera melapor ke perangkat desa, dan selanjutnya diteruskan ke pihak berwajib untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Beberapa petugas yang mendapatkan laporan segera ke TKP dan melakukan penyidikan. Selain itu, beberapa saksi juga dimintai keterangan untuk menjelaskan bagaimana kronologi yang sebenarnya.

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP MT Ariadi menjelaskan, dari keterangan saksi, dugaan kuat korban meninggal karena tersambar petir.

"Kondisi itu dikuatkan dengan pemeriksaan tim medis, juga beberapa luka yang berada di tubuh korban," sambungnya.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah, korban segera diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Keluarga korban yang menerima jenazah masih shock dan tidak memperkirakan korban akan meninggal dengan kondisi mengenaskan seperti itu.[iaf]

#kecelakaan
BERITA TERKAIT
Kapal Phinisi Wartawan Istana Negara Terbalik
(Kecelakaan Bus Subang) Sopir Meninggal, Bus Rombongan Wisata Dari Depok
Kecelakaan Bus, Korban Meninggal Delapan Orang
Kecelakaan Maut Di Subang, Enam Orang Meninggal
Empat Tukang Terjatuh dari Atap, Satu Meninggal
2 Santri di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk
Dua Santri Tewas Tertabrak Truk Di Mojokerto

kembali ke atas