NASIONAL

Jumat, 03 Juni 2011 | 00:38 WIB
(Muhammad Romahurmuziy)

Lebih Capek Jadi Ketua Komisi

R Ferdian Andi R
Lebih Capek Jadi Ketua Komisi
Muhammad Romahurmuziy inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Karir politisi PPP Muhammad Romahurmuziy kian moncer saja. Sedikitnya tiga posisi penting ia sandang saat ini yakni Sekretaris Fraksi PPP, Ketua Komisi IV, serta anggota Badan Anggaran DPR.

Khusus untuk posisi Ketua Komisi IV Bidang Pertanian, Romi baru awal pekan ini dilantik menduduki jabatan itu. Karir politik Romi bisa disebut cukup moncer. Baru menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014 namun kiprah Romi cukup melejit. Saat ramai-ramai kasus Century, politikus asal Yogyakarta ini didapuk sebagai anggota Pansus Angket Century.

Romi mengaku menjadi Ketua Komisi IV menguras tenaga ekstra dibanding sebagai anggota di alat kelengkapan DPR. Karena, menjadi pimpinan komisi membutuhkan konsentrasi penuh saat memimpin rapat. "Lebih cepat capek. Memimpin komisi seperti memimpin DPR mini, karena semua fraksi ada," ujarnya kepada INILAH.COM di sela-sela sidang Paripurna DPR, Selasa (31/5/2011).

Selain itu, Romi memgaku, menjadi pimpinan Komisi dibutuhkan sikap yang bijak dalam memimpin setiap sidang. Karena bagi Romi, setiap anggota memiliki persepsi yang berbeda. "Harus bisa lebih bijaksana dan menjadi penyeimbang seluruh anggota," katanya.

Romi juga mendapat ucapan selamat dari sejumlah koleganya di DPR. Romi mengaku, meski baru dilantik di Komisi IV, masih ada sejumlah wartawan yang menelpon dirinya untuk wawancara seputar isu energi. "Masih ada saja yang wawancara soal isu energi," akunya. [mdr]

#Romahurmuziy #ppp
BERITA TERKAIT
Santer Kabar Pejabat Ikut Cawe-cawe Munas Golkar
Anak Bupati Majalengka Ditetapkan Tersangka
Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes India
Aziz Akui Musyawarah Mufakat Bagian dari Demokrasi
Munas Golkar Tahun Ini Disebut Bakal Lebih Sejuk
Mobil Cicilan Disita, Wawan Protes Soal Denda
Aparat Sita Barang di Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom

kembali ke atas