BOLA

Jumat, 03 Juni 2011 | 01:35 WIB

Target Ambisius Inter Musim Depan: Rekrut De Rossi

Boy Leonard Pasaribu
Target Ambisius Inter Musim Depan: Rekrut De Rossi
Daniele De Rossi Foto : Getty Image

INILAH.COM, Milan - Raksasa Italia Inter Milan memiliki ambisi besar musim depan: memperkuat lini tengahnya dengan gelandang Timnas Italia dan AS Roma, Daniele De Rossi.

Inter memanfaatkan hubungan De Rossi dengan klubnya yang tengah renggang setelah keinginannya memperpanjang kontrak tak juga terpenuhi.

Kontrak gelandang berkarakter petarung ini akan berakhir di penghujung musim depan, namun proses peralihan kepemilikan klub kepada pebisnis asal Amerika Serikat, Thomas Di Benedetto, membuat negosiasi tertunda.

Menurut Football Italia, Inter menyiapkan sejumlah uang ditambah Thiago Motta kepada klub asal Ibukota Italia itu agar mau melepas De Rossi. Nerazzurri juga dikabarkan bersedia mengalihkan hak kepemilikan bersama terhadap kiper Emiliano Viviano kepada Roma. Separuh hak kepemilikan Viviano lainnya dimiliki Bologna.

Upaya ini dipastikan tidak mudah. Melepas pemain yang paling dicintai oleh Romanisti, setelah Francesco Totti, akan membuat hubungan klub dengan fans semakin merenggang. Selain itu, kalaupun Roma mau melepasnya, Inter masih harus adu tebal dompet dengan Real Madrid dan Manchester City.

De Rossi lahir dan dibesarkan di Roma. Ia memupuk bakat sepak bolanya di akademi pemain muda AS Roma dan hingga kini telah menjalani 200 laga di Seri A bersama Giallorossi.

Capitan Futuro, atau kapten masa depan, demikian julukan fans baginya, digadang-gadang sebagai penerus sang idola, Francesco Totti.

#inter #de rossi #roma
BERITA TERKAIT
Conte Puas dengan Respons Anak Asuhnya
Penyebab Inter Kalah dari Dortmund
(Liga Champions) Hadapi Dortmund, Inter Harus Tunjukkan Karakter
Skuad Garuda Siap Kerja Keras Kalahkan Malaysia
Alasan Personal, Van Dijk Tinggalkan Skuad Belanda
Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Malaysia
Persib Diminta Tak Terpeleset di Laga Tersisa

kembali ke atas