METROPOLITAN

Rabu, 08 Juni 2011 | 15:10 WIB

Jero Wacik Minta Polisi Usut Kecelakaan Flying Fox

Agus Rahmat
Jero Wacik Minta Polisi Usut Kecelakaan Flying Fox
Menbudpar Jero Wacik inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik meminta Kepolisian mengusut tuntas kasus tewasnya Riska Putri (7) akibat terjatuh saat bermain Flying Fox di Taman Wisata Matahari, Cisarua, Bogor.

Jero mengatakan, jika memang ditemukan unsur kelalaian maka harus diselesaikan secara pidana. Jika memang karena kecelakaan, maka harus diperbaiki fasilitasnya.

"Saya sudah bilang bahwa keselamatan adalah nomor 1. Sebetulnya sanksinya yang paling berat adalah orang tidak datang ke situ," ujar Menbudpar Jero Wacik usai rapat kerja (Raker) dengan Komisi X DPR, Rabu (8/6/2011).

Sebelumnya dikabarkan, bocah bernama Riska Putri (7) tewas akibat terjatuh saat bermain Flying Fox di Taman Wisata Matahari, kawasan Puncak, Bogor pada Minggu (5/6/2011).

Riska jatuh dari ketinggian 10 meter dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas. Sebelum jatuh, Riska sempat terlilit tali pengaman yang belum terkunci sempurna.

Polsek Cisarua telah memeriksa tujuh saksi dari pengelola Taman Wisata Matahari (TWM) dan manajemen Baskoro, selaku penyedia jasa Flying Fox di lokasi tersebut. [mah]

#tewas #flying fox #jero wacik
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas