METROPOLITAN

Rabu, 08 Juni 2011 | 15:03 WIB
(Kecelakaan di Tol)

Staf Kedubes Rusia Bakal Jadi Tersangka

Bayu Hermawan
Staf Kedubes Rusia Bakal Jadi Tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan segera memanggil Dedkovskly Ilya, staf Kedubes Rusia yang menabrak pekerja proyek perbaikan jalan di ruas II jalan Tol Cawang-Tomang-Cengkareng Km 16+850. Ia dipanggil sebagai tersangka.

"Karena hanya staf dia tidak punya kekebalan Diplomatik maka melalui Dirjen Fasilitas Diplomatik Kementrian Luar Negeri kami akan memanggil dia dan nanti akan jadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar di Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan meski tidak mempunyai kekebalan diplomatik, namun polisi tetap harus mengikuti aturan dan etika yang berlaku yakni mengirim surat ke Dirjen Fasilitas Diplomatik Kementrian Luar Negeri untuk kemudian diteruskan ke Kedutaan Rusia. "Panggilan minggu ini, minggu depan menghadap," ucapnya.

Baharudin menambahkan Dedkovskly yang mengendarai mobil Toyota Altis warna hitam bernopol CD 3769 sebelumnya telah menjalani pemeriksaan. "Minggu lalu sudah diperiksa di Laka Lantas Polda Metro. Untuk sementara sebagai saksi, nanti baru kita lihat," jelasnya.

Lebih jauh Baharudin menambahkan hingga saat ini Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya telah memeriksa sembilan orang saksi di antaranya dari pekerja proyek, pihak PT Marga Maju Mapan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil sedan dengan nomor korps diplomatik Kedutaan Besar Rusia yang dikendarai Dedkovskly Ilya pada Senin (30/5), sekitar pukul 02.00 WIB menabrak proyek perbaikan jalan di ruas II jalan Tol Cawang-Tomang-Cengkareng tepatnya Km 16+850.

Akibat peristiwa itu satu orang pekerja proyek dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pertamina karena luka yang cukup parah. Korban bernama Yuliardi harus menjalani operasi di pergelangan kaki.

#kedubes rusia #Dedkovskly Ilya
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas