EKONOMI

Rabu, 08 Juni 2011 | 17:17 WIB

Menkeu Gagalkan Misi SBY Selamatkan Tambang RI

Menkeu Gagalkan Misi SBY Selamatkan Tambang RI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono presidensby.info

INILAH.COM, Jakarta - Kemenkeu dinilai telah menggagalkan misi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyelamatkan tambang nasional, seperti dalam pidato SBY memperingati Pidato Bung Karno 1 Juni tentang Pancasila.

Pembelian tujuh persen sisa saham divestasi saham Newmont oleh Menkeu, bukan saja telah melanggar undang-undang Keuangan Negara dan undang-undang APBN. Tapi juga membuat kepemilikan saham semakin semerawut, kata Anggota Komisi VII DPR yang membidangi masalah Energi dan Pertambangan, Satya W Yudha kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/6).

Dia mengatakan, pemerintah melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang mengambil sisa 7 persen itu dipastikan akan dimanfaatkan Newmont Holding untuk kembali menjadi pemilik saham mayoritas PT NNT, karena ada celah untuk masuk.

Saya juga curiga Menkeu Agus Martowardojo mau mengacak-acak 24 persen saham yang telah dimiliki Pemda. Jangan sampai langkah Menkeu ditunggangi kepentingan asing. Logikanya, jika tujuh persen dimiliki pemerintah pusat, maka berarti komposisi saham milik Newmont masih menjadi yang terbesar, papar Satya. [hid]

#newmont #ptnnt #pemda ntb #Agus martowardojo #Zainul
BERITA TERKAIT
Jokowi Resmikan Kawasan Marina Bay Labuan Bajo
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Dinilai Belum Siap
Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Acara Internasional
Kunjungi Kilang Balikpapan, Menaker Ida Apresiasi
Jokowi Ingin Labuan Bajo Jadi Wisata Kelas "Wah"
Pasokan Jagung Untuk Pakan Awal Tahun 2020 Aman
Arifin Janjikan 12 Proyek Migas Digarap Tahun Ini

kembali ke atas