NASIONAL

Kamis, 09 Juni 2011 | 00:44 WIB
(Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Waris)

Bangga Jadi Anak Menteng

Irvan Ali Fauzi
Bangga Jadi Anak Menteng
Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Waris IST

INILAH.COM, Jakarta - Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dikenal sebagai kawasan elit. Tidak semua orang layak menyandang status Anak Menteng. Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Waris kini bisa menyandang status itu.

Waris mengatakan bahwa dirinya sekarang bangga bisa jadi Anak Menteng, padahal dulu hanyalah anak kampung. Maklum, sebagai Pangdam Jaya, Waris kini menempati rumah dinas di kawasan Menteng.

Waris yang dikenal sebagai jenderal yang jenaka dan rendah hati, mengungkapkan kebanggaannya itu saat bersilaturahmi dengan para wartawan di Aula Sudirman, Markas Kodam Jaya, Rabu (8/6/2011). "Sekarang gua anak Menteng," seloroh Waris yang asli Jawa mencoba berlogat Betawi khas Jakarta. Celotehan itu pun tak pelak memancing tawa.

Kehidupan anak-anak muda borjuis kawasan inilah yang kemudian mempopulerkan sebutan Anak Menteng. "Tapi itu rumah dinas, nanti kalau sudah pensiun balik ke Gunung Putri," kilahnya menyebut kawasan Gunung Putri tempat apartemen Paspampres yang dirintisnya semasa menjabat Komandan Paspampres. "Pokoknya nanti main yah ke menteng," candanya. Menurutnya apa yang diraihnya saat ini melalui kerja keras yang luar biasa.

Pada saat meluncurkan Apartemen Paspampres, Waris penah menyebut bahwa cita-cita Presiden SBY ternyata hanya ingin menjadi Direktur Pertamina. Waris mengakui dirinya memang sangat dekat dengan SBY, karena pernah menjadi anak buahnya saat berperang di Timor Timur.

Karena itulah Waris juga menyatakan kebanggaannya sebagai mantan Komandan Paspampres. Dia mengaku pernah mengawal hampir semua Presiden Indonesia, kecuali Presiden Soekarno dan Megawati Sukarnoputri. "Hampir semua Presiden Indonesia pernah saya kawal, kecuali Presiden Sukarno dan Bu Megawati," katanya.

Waris mengaku tak menyangka dengan apa yang diraihnya saat ini. "Saya berasal dari sekolah Nahdlatul Ulama. Mungkin hanya saya orang yang sekolah di yayasan NU yang jadi Pangdam Jaya," selorohnya. "Saya ini bukan orang pintar, kalau anak NU pintar, mungkin sudah jadi modin (ulama desa)," imbuh pria asal Malang, Jawa Timur itu. [mdr]

#Mayjen (TNI) Waris #pandam jaya
BERITA TERKAIT
Jelang Munas Golkar, DPD Sulsel Dukung Airlangga
Asik Mandi, Siri Tewas Tertimpa Pohon
Viral Video Bugil 'Janda Manis' Sumenep
Sebelum ke KPK, Kapolri Mutasi Irjen Firli
Nyabu, Ibu Rumah Tangga Ini Dibekuk di Sidoardjo
(Diduga Langgar Kode Etik) Propam Polri Periksa Kapolres Kampar
Asyik Mandi, 1 Warga Tertimpa Pohon Besar

kembali ke atas