BOLA

Rabu, 08 Juni 2011 | 23:40 WIB

'Pak Agum Jangan Mau Kalah dengan Kelompok 78'

Arie Nugroho
'Pak Agum Jangan Mau Kalah dengan Kelompok 78'
Agum Gumelar inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Komisi X DPR RI mendorong Komite Normalisasi untuk tidak kalah oleh tekanan sekelompok pemilik suara, yang dikenal sebagai Kelompok 78 dalam Kongres PSSI 30 Juni nanti.

Hal itu ditegaskan oleh anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PDI perjuangan Irsal Yunus dalam rapat kerja yang berlangsung di kantor DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2011) malam WIB.

"Pak Agum sebagai ketua Komite Normalisasi dan lokomotif terdepan telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Ini perintah negara dan perintah Merah Putih, jadi Anda harus menjalankan amanat ini dengan sebaik mungkin.

"Kami dari Komisi X mohon ketegasan Bapak. Tidak ada lagi kalah dalam tekanan-tekanan. Kita harus berpihak kepada Merah Putih."

Ditambahkan oleh anggota Komisi X DPR RI lainnya, Raihan Iskandar, Komisi X berharap agar Kongres PSSI di Solo 30 Juni nanti bisa menjadi titik tolak keseriusan PSSI dalam membangun industri sepakbola Indonesia.

"Saya optimistis masalah ini selesai. Saya juga optimistis bakal ada kehidupan baru dari persepakbolaan nasional."

"Kami meminta Pak Agum memiliki kepiawaian dalam memimpin sidang. Kami juga berharap agar kongres ini adalah titik tolak keseriusan kita dalam membangun industri olahraga Indonesia ke depannya," tegasnya.

Kelompok 78, yang tetap kukuh menyalonkan Arifin Panigoro dan George Toisutta meski keduanya tegas dilarang oleh FIFA, dikhawatirkan tetap ngotot pada keinginanya sehingga menyebabkan deadlock, seperti yang terjadi pada kongres 20 Mei lalu.

#agum #irsal #dpr #pssi #kongres
BERITA TERKAIT
Shin Tae-Yong Tertantang Latih Timnas Indonesia
Ketum PSSI Bertemu Presiden AFC di Kuala Lumpur
Target PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF
Berikut 23 Pemain untuk Perkuat Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak Masuk Best Starting XI ASEAN
PSSI Pecat Simon McMenemy

kembali ke atas