NASIONAL

Kamis, 09 Juni 2011 | 02:56 WIB

Jaksa Tuntut Panda 3 Tahun Penjara

Marlen Sitompul
Jaksa Tuntut Panda 3 Tahun Penjara
Panda Nababan inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa kasus suap pemenangan Miranda S Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior, dengan pidana penjara tiga tahun penjara.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum juga mendesak majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi, untuk merampas harta kekayaan Panda sebesar Rp 1,950 miliar yang berasal dari tindak pidana korupsi yang dilakukannya.

"Meminta menghukum pula terdakwa I Panda Nababan untuk dijatuhi hukuman tambahan yang berupa perampasan harta benda pribadi dan keluarganya sebesar Rp 1,950 miliar," pinta Jaksa Penuntut Umum M Rum di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Jumlah ini merupakan kalkulasi uang suap yang diterima Panda sebagai koordinator pemenangan Miranda S Gultom sebesar Rp 1,450 miliar dan besaran traveller's cheque yang mengalir ke rekeing fraksi PDI Perjuangan sebesar Rp 500 juta melalui Panda.

Jaksa Penuntut Umum juga meminta hukuman tambahan serupa kepada M Iqbal, Budiningsih dan Engelina Pattiasina. Masing-masing besaran nilai harta
kekayaan pribadi dan keluarga mereka yang dimintakan Jaksa untuk dirampas Pengadilan< adalah Rp 500 juta untuk M Iqbal, Rp 500 juta untuk Budingsih, dan Rp 450 juta untuk Engelina Pattiasina.

Menanggapi segala tuntutan itu, semua terdakwa sepakat
akan mengajukan nota pembelaan (pledooi). Majelis hakim pun memutuskan sidang ditunda hingga Rabu pekan depan. [mar]

#panda #nababan #pdip #cek pelawat #kpk #sidang #tipikor
BERITA TERKAIT
KPK Minta Interpol Ikut Cari Sjamsul Nursalim
KPK Panggil Dirut Petrokimia Gresik
KPK Ikutan Gugat UU Nomor 19 Ke MK
KPK Resmi Menahan Eks Presdir Lippo Cikarang
Nurul Ghufron Yakin Tak Masalah Aturan Usia di KPK
KPK Cegah Bupati Solok Selatan Ke Luar Negeri
KPK Panggil Politikus PAN Soal Suap Pesawat Garuda

kembali ke atas