METROPOLITAN

Senin, 13 Juni 2011 | 16:57 WIB

Jakarta Ganti 96 Kamera CCTV Baru

Wahyu Praditya Purnomo
Jakarta Ganti 96 Kamera CCTV Baru
IST
INILAH.COM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melakukan revitalisasi kamera closed circuit television (CCTV) di lima wilayah kotamadya administrasi. Revitalisasi kamera CCTV telah mencapai 60 persen, dan siap dioperasikan kembali sebelum akhir tahun 2011.

"Revitalisasi kamera CCTV di Jakarta berupa pergantian kamera yang sebagian besar sudah rusak, telah dilakukan sejak awal tahun anggaran 2011. Hingga awal Juni ini, revitalisasi kamera CCTV telah mencapai 60 persen, atau sudah ada 96 kamera CCTV yang sudah diganti dengan kamera baru. Sedangkan sisanya, 40 persen lagi atau 64 unit akan dipercepat penggantiannya sebelum akhir tahun anggaran 2011," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta, Effendi Anas di Jakarta, Senin (13/6/2011).


Dia berharap dengan pergantian 160 kamera CCTV tersebut, selain memantau keamanan dan kondisi kota Jakarta, juga bisa memantau dengan baik bila terjadi kemacetan lalu lintas, genangan air di jalan-jalan arteri dan kolektor hingga tawuran warga atau pelajar yang terjadi di ibukota.

Dengan begitu, lanjutnya, tindakan untuk menangani seluruh permasalahan tersebut dapat segera dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Jadi, warga Jakarta akan merasa aman, tenteram dan merasa diperhatikan kebutuhan, juga meningkatkan pelayanan publik Pemprov DKI kepada warganya, ungkap pria yang akrab disapa Effan ini. [mvi]
#kamera cctv #jakarta
BERITA TERKAIT
Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini
Prediksi Cuaca di Jakarta Sepanjang Hari ini
Cuaca Ibukota Akhir Pekan Ini Diprakirakan Cerah
Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini
Begini Cuaca Jakarta Sepanjang Hari ini
Imingi Permen, Buyung Culik Anak Jadi Pengemis
Kronologi Meletus Senpi di Bandara Soekarno-Hatta

ke atas