GAYA HIDUP

Minggu, 19 Juni 2011 | 21:09 WIB

Inilah Fakta Seputar Seks dan Olahraga

Dahlia Krisnamurti
Inilah Fakta Seputar Seks dan Olahraga
IST

INILAH.COM, Jakarta - Seks memang selalu identik dengan olahraga, karena keduanya sama-sama melakukan aktivitas yang membakar kalori.

Faktanya, seks memang bukan sebatas tindakan seksual yang mengumbar hawa nafsu saja, melainkan kegiatan rutin yang dilakukan suami-istri itu harus mengambil banyak pelajaran dari olahraga seperti strategi yang diperlukan dan komunikasi.

Seperti dilansir dari Foxnews, Kristen Mark, PhD yang fokus pada Human Sexuality and Statistics di Indiana University menuturkan ada beberapa hal tentang seks yang bisa dipelajari dari olahraga:

Bergiliran

Saat berolahraga setiap orang akan memiliki giliran untuk bermain. Hal ini sama dengan saat berhubungan seks. Karena jika pasangan tidak saling bergiliran alias terlalu ada yang mendominasi, maka akan cepat menimbulkan kebosanan satu sama lain yang berpengaruh pada menurunnya kualitas hubungan seksual.

Terima kelebihan dan kekurangan daripada mengeluh

Dalam setiap permainan selalu ada peraturan, dan terkadang dalam hubungan seks juga ada beberapa hal yang disepakati bersama. Karena itu agar seks bisa berjalan baik, tak ada salahnya menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan.

Latihan

Dalam olahraga diperlukan latihan yang baik agar bisa menghasilkan permainan sempurna. Hal ini juga berlaku dalam hubungan seks. Dengan sering melakukan latihan, maka seseorang bisa meningkatkan keahlian serta kemampuannya menghasilkan hubungan seks yang sempurna.

Belajar berkomunikasi

Salah satu hal penting dalam suatu permainan adalah komunikasi yang baik antarpemain. Begitu pula dalam hubungan seks. Setiap pasangan bisa saling berbagi keinginan dan kebutuhannya tanpa takut ada reaksi negatif.

Kondisi ini akan menciptakan hubungan sehat dan berpengaruh terhadap hubungan seksual yang lebih baik.

Cobalah lebih fleksibel

Segala sesuatu bisa berubah yang terkadang terjadi di tengah pertandingan. Tapi sebagai pemain biasanya mereka lebih fleksibel dan bisa menerima semuanya.

Hal ini juga berlaku dalam hubungan seksual. Untuk itu cobalah bersikap lebih fleksibel dan tidak terlalu kaku jika ada sesuatu yang berubah dalam hubungan seksual.

Selalu ingat untuk bernapas

Hampir semua olahraga menyarankan pemainnya untuk tetap bernapas dengan baik, tak terkecuali dengan seks. Hal ini mungkin terbilang cukup mudah untuk diingat, tapi kadang orang suka menyepelekannya.

Pernapasan memegang peranan penting saat bercinta karena pernapasan yang baik dan dalam bisa mengarah pada hubungan seks yang lebih baik. [mor]

BERITA TERKAIT
Cara Pencegahan Penularan Pneumonia
Tak Boleh Sembarangan Gunakan Vaksin Pneumonia
Waspada Terhadap Pneumonia dari Wuhan
Jangan Panik, Yuk Kenali Pneumonia
Lima Destinasi Menarik di Singapore
Terapi Akupunktur jadi Solusi Atasi Infertilitas
Aura Kasih Semakin Serius Bisnis Kecantikan

kembali ke atas