EKONOMI

Minggu, 19 Juni 2011 | 15:55 WIB

Merukh Enterprises Dapat Kucuran Rp120 T

mosi retnani fajarwati
Merukh Enterprises Dapat Kucuran Rp120 T

INILAH.COM, Jakarta - Merukh Enterprises meraih komitmen pendanaan sekitar Rp120 triliun. Rencananya pinjaman tersebut akan digunakan untuk investasi proyek pertambangan, minyak, dan properti.

Angka tersebut setara dengan US$14 miliar. President Direktur & CEO Merukh Enterprises, Rudy Merukh mengungkapkan, pihaknya telah melakukan roadshow ke Hongkong, bersama salah satu mitra bisnis Merukh Enterprises yang sebelumnya sudah menangani komitmen pendanaan untuk Merukh Enterprises pada 2007 lalu.

"Dua hedge funds dari Amerika Serikat sudah memberikan komitmennya mengucurkan dana masing-masing sebesar US$7 miliar untuk keperluan investasi proyek kami," ungkapnya di Hongkong, seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Minggu (19/6).

Rudy Merukh mengatakan, pihaknya masih melanjutkan roadshow untuk membuka kemungkinan investor berinvestasi dalam mendukung pembiayaan proyek pertambangan, minyak, dan properti Merukh Enterprises. "Kami telah menunjuk salah satu bank di Hongkong yang berskala internasional untuk menstrukturisasi pendanaan tersebut," ungkapnya.

Senior Vice President Global Minerals and Coal Merukh Enterprises, Rocky Merukh menambahkan, pendanaan sebesar US$14 miliar tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan proyek pertambangan Merukh Enterprises di Indonesia, terutama tambang tembaga di Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan tambang emas di Pohwatu, Provinsi Gorontalo.

Selain itu, lanjutnya, sebagian dari dana tersebut akan digunakan untuk pembayaran pengambilalihan 80% saham Avocet Mining Plc di tambang emas PT Avocet Bolaang Mongondow dan tambang emas Penjom, Kesultanan Pahang, Malaysia serta semua aset Avocet Mining Plc di Asia Tenggara.

"Kami juga mengalokasikan dana itu untuk pengembangan sumur-sumur minyak milik Merukh Enterprises di Texas, Amerika Serikat, investasi lanjut divisi perhotelan, dan pembangunan perkantoran milik Merukh Enterprises di Singapura," pungkasnya. [hid]

#merukh enterprises #pinjaman
BERITA TERKAIT
Jokowi Resmikan Kawasan Marina Bay Labuan Bajo
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Dinilai Belum Siap
Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Acara Internasional
Kunjungi Kilang Balikpapan, Menaker Ida Apresiasi
Jokowi Ingin Labuan Bajo Jadi Wisata Kelas "Wah"
Pasokan Jagung Untuk Pakan Awal Tahun 2020 Aman
Arifin Janjikan 12 Proyek Migas Digarap Tahun Ini

kembali ke atas