EKONOMI

Minggu, 19 Juni 2011 | 16:08 WIB

Akhir Juni Harga LPG 5O KG Naik 10%

Tio Sukanto
Akhir Juni Harga LPG 5O KG Naik 10%
inilah.com/Syamsudin Nasution

INILAH.COM, Jakarta - Untuk mengurangi kerugian perseroan, PT Pertamina berencana menaikkan harga LPG untuk tabung ukuran 50 kg sebesar 10% pada akhir bulan Juni 2011.

Demikian disampaikan Vice President Coorporate Pertamina, M Harun kepada INILAH.COM, di Jakarta Minggu (19/6). Untuk yang ukuran 50 kilogram (kg) akhir Juni kita lakukan, ujar Harun.

Selain itu, perusahaan tambang milik negara tersebut rencananya juga akan melakukan hal yang serupa pada LPG ukuran 12 kg. Namun, terkait kapan waktunya pihak Pertamina belum bisa memastikan karena masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM). Untuk yang ukuran 12 kg menyusul, sebab kami akan mengkoordinasikan dengan Kementerian ESDM, tukas dia.

Seperti diketahui dengan adanya kenaikan harga LPG tersebut maka perusahan pelat merah tersebut dapat menekan kerugian sebesar Rp2 miliar hingga akhir tahun 2011. Sebab, jika hal ini tidak dilakukan Pertamina akan mengalami kerugian Rp4,7 triliun di tahun ini juga. [hid]

#pertamina #lpg #gas #pasar domestik #50 kg #Karen Agus
BERITA TERKAIT
(Terbesar di Asia Tenggara) Mega Proyek PLTGU Jawa I Serap 3 Ribu Tenaga Kerja
Produksi Migas, Pertamina Optimis 910 Ribu MBOEPD
DPRD Sumbar Dorong Penyaluran Solar Sesuai Aturan
Jangan Ada Antrian Solar Subsidi di Merauke
Siasat Pertamina Atasi Antri Solar Subsidi di Biak
Pertamina Jamin Pasokan Biosolar di Priangan Aman
Siapa Bilang Kalimantan Kekurangan BBM dan LPG?

kembali ke atas