TEKNOLOGI

Senin, 20 Juni 2011 | 14:02 WIB

Sarung Tangan Ini Adalah Alat Musik

Nilam P.
Sarung Tangan Ini Adalah Alat Musik
IST

INILAH.COM, Jakarta - Main musik bisa dilakukan tanpa alat musik. Cukup dengan berpantomim, sarung tangan ini menciptakan musik.

Imaginary Marching Band (IMB) adalah sarung tangan yang diciptakan Scott Peterman, mahasiswa master di Parsons New School of Design, New York. Sarung tangan ini dapat memainkan musik marching band sungguhan lewat pantomim.

Musik akan dihasilkan jika Anda mengenakan sarung tangan dan menirukan aksi gaya seperti memainkan alat musik sungguhan.

Untuk memainkan trompet, misalnya, tiuplah pipa kecil di ujung sarung tangan, dan sensor tekanan suara akan memproses hembusan udara menjadi musik. Tak perlu menghembusnya kuat-kuat seperti saat main trompet sungguhan, cukup dengan separuh kekuatan tiup, alat ini sudah menghasilkan bunyi kencang.

Pada sarung tangan ini terdapat enam instrumen imajiner yakni trompet, trombon, tuba, drum snare, drum bass, dan simbal. Keenam alat ini dapat menghasilkan output bunyi berupa MIDI yang dapat tersambung ke komputer lewat USB, sehingga musik ciptaan Anda dapat diedit di software editing musik seperti Garageband, Logic, atau Pro Tools.

Cara memainkannya unik dan sangat menyenangkan. Para musisi profesional pun juga bisa mencoba alat ini. [mor]

#sarung tangan #marching band #musik #midi #pantomim
BERITA TERKAIT
Kia Resmi Kembali Jualan di Indonesia
(Destinasi Terakhir di Tahun Ini) Terios 7 Wonders Jelajahi Kabupaten Kolaka
Bersiap! Lusa ASUS ZenFone 6 Meluncur di Indonesia
12 Tim eSports Dunia Hadir di One Esports Dota 2
Sony Siapkan Sensor Kamera Smartphone Baru
Samsung Galaxy Fold Ludes di China
Apple Siapkan Headset dan Kacamata AR

kembali ke atas