NASIONAL

Selasa, 21 Juni 2011 | 00:09 WIB
(Priyo Budi Santoso)

Tangkap Warga Arab Kawin Kontrak

Tangkap Warga Arab Kawin Kontrak
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Hukuman terhadap Ruyati, TKI yang dihukum pancung menimbulkan keprihatinan bahkan kemarahan bagi rakyat Indonesia. Bahkan bisa memicu aksi balasan. Priyo Budi Santoso pun punya usul menggelitik.

Simpati untuk TKI Ruyati dilancarkan dengan beragam bentuk. Ada yang melampiaskan kemarahannya kepada pemerintahan Arab Saudi dengan menggelar aksi dan seruan boikot seperti dilakukan massa dari Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di Gedung Kedubes Arab Saudi.

Namun usul yang dilontarkan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso cukup menggelitik sebagai salah satu aksi balasan. Politikus dari Partai Golkar ini mengusulkan agar orang Arab Saudi yang kawin kontrak di Indonesia ditangkap dan dipermalukan.

Orang Arab Saudi yang kawin kontrak di Indonesia itu jelas-jelas menyalahi aturan. Saya menyarankan agar mereka ditangkap dan dipermalukan," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/6). Priyo mengaku sangat bersimpati atas nasib yang menimpa Ruyati yang dihukum pancung sesuai hukum qishos.

Ia melanjutkan, Indonesia harus bersikap tegas dalam menyikapi peristiwa buruk yang menimpa para pahlawan devisa ini. "Jangan lemah di mata negara lain. Kita sekali-kali harus tegas," ujarnya. Menurutnya, salah satu bentuk balasan dari Indonesia adalah menangkap para pelaku kawin kontrak yang seringkali dilakukan warga Arab Saudi. [mdr]

#priyo budi santoso
BERITA TERKAIT
Menko PMK Minta Masyarakat Siaga Hadapi Bencana
Kasus Rokok Ilegal, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar
Pilot Gantung Diri, Ini Penjelasan Lion Air
Komnas HAM Usulkan Perppu Atasi Kasus HAM Berat
Biak Tetapkan Hari Otsus Papua 21 November Libur
KPK Resmi Menahan Eks Presdir Lippo Cikarang
Puluhan Mahasiswa di Jember Terpapar Radikalisme

kembali ke atas