GAYA HIDUP

Rabu, 29 Juni 2011 | 19:09 WIB

Fakta Perempuan Ingin Perbesar Payudara

Dahlia Krisnamurti
Fakta Perempuan Ingin Perbesar Payudara
IST

INILAH.COM, Jakarta - Selain mempercantik wajah melalui operasi plastik, 'vermak' payudara juga merupakan prosedur kecantikan yang banyak dilakukan perempuan. Mengapa demikian ?

Bukan hanya sekadar untuk menimbulkan rasa percaya diri, citra diri, kesan seksi serta meningkatkan fungsi seksual. juga sering terlintas dalam pikiran kaum hawa keinginan memperbesar payudara.

Sebaliknya, tidak sedikit wanita memiliki payudara kecil menderita depresi, merasa rendah diri, memiliki citra tubuh negatif dan merasa mengalami hambatan seksual.

Banyak cara yang dilakukan untuk membuat bentuk payudara terlihat lebih seksi. Prosedur yang paling sering dijalani adalah teknik implan dengan silikon.

Implan silikon adalah prosedur sederhana dan mudah. Hanya dalam waktu 90 menit, perubahannya bisa terlihat. Operasi ini hanya berlangsung satu hari, dan pasien bisa pulang setelah 4-6 jam operasi.

Setelah operasi, pasien disarankan memakai bra bedah atau bra pendukung selama sekitar tiga minggu. Olahraga berat atau mengangkat beban berat harus dihindari selama beberapa minggu.

Mereka yang melakukan implan dapat langsung melanjutkan kerja normal dalam beberapa hari. Kualitas implan yang digunakan saat ini pun bisa bertahan selama seumur hidup.

Sedangkan, ukuran dan jenis implan payudara disarankan disesuaikan dengan tujuan dari pembesaran payudara, entah itu untuk membingkai tubuh, menambah massa atau hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Sementara itu, seperti dikutip dari Times of India, prosedur lain yang banyak dipilih adalah sedot lemak dari bagian lain tubuh. Di sini, kelebihan lemak dihapus lalu disuntikkan di payudara sehingga meningkatkan ukuran secara alami.

"Kelebihan teknik pembesaran payudara ini akan bisa membuat ukuran lebih baik dari definitif," kata Dr Lakshyajit D. Dhami.

Yang terpenting, lakukan konsultasi dengan dokter bedah sebelum menjalani operasi. Dan perlu diingat, jangan sembarangan memilih tempat bedah kosmetik sembarangan.

Lakukan di rumah sakit ternama, dan memiliki dokter bedah berkualitas, agar Anda dapat menjalani prosedur yang aman dan tidak bahayakan kesehatan. [mor]

#payudara #perempuan #seks
BERITA TERKAIT
Enam Penyebab Infertilitas pada Perempuan
(Hebat) Ini Perempuan Pertama yang ke Lingkar Arktik
(Perilaku Seks Menyimpang Reynhard Sinaga,) Dampak Anal Seks untuk kesehatan
(Pilih Perawatan Kecantikan yang Tepat) Ini Perjuangan Kurus Felicya Angelista
Cara Pencegahan Penularan Pneumonia
Tak Boleh Sembarangan Gunakan Vaksin Pneumonia
Waspada Terhadap Pneumonia dari Wuhan

kembali ke atas