PASAR MODAL

Rabu, 29 Juni 2011 | 17:21 WIB

Tunggu Yunani, Bursa Asia Lanjutkan Penguatan

Wahid Ma'ruf
Tunggu Yunani, Bursa Asia Lanjutkan Penguatan
IST

INILAH.COM, Hong Kong - Keyakinan parlemen Yunani akan memenangkan voting paket penghematan mendorong bursa saham Asia menguat pada perdagangan Rabu (29/6).

Bursa Tokyo ditutup menguat mencapai level tertinggi selama tujuh pekan. Namun volume perdagangan sangat tipis. Saham perusahaan listrik menggerakan indeks. Hal ini didukung partai oposisi yang akan meminta pemerintah menuat skema untuk membantu kompensasi korban krisis radiasi di pabrik nuklir Fukushima.

Indeks Nikkei naik 1,5% menjadi 9.797,26 dan indeks Topix naik1,7% menjadi 844,11. Indeks juga didukung data produk manufaktur yang naik naik 5,7% untuk bulan Mei. Data ini mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya.

Saham di bursa Seoul naik dengan kenaikan saham perusahaan perminyakan dan otomotif. Saham S Oil naik 4,5% dan SK Inovation naik 3,3%. Saham pengecer elektronik, Himart turun 3,4%. Indeks Kospi naik 1,5% ke 2.094,42.

Sementara bursa China tutup turun 1,1% dengan dimotori saham keuangan dengan ekspektasi kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Indeks Shanghai turun 1,1% ke 2.728. Saham perbankan terpukul setelah otoritas perbankan China membatasi pinjaman. Sedangkan indeks Hang Seng stagnan di level 22.061.

#ihsg #dana asing #foreign buy #yunani #emas #dolar as
BERITA TERKAIT
IHSG Turun 0,1% ke 6.85,95 di Sesi I
Bursa Saham Asia Turun Seiring Inflasi China
Ekspor China Turun, Naikkan Daya Tawar AS
Harga Minyak Berjangka Turun Seiring Data China
Harga Emas Naik Tunggu Tanggal 15 Desember
Bursa Saham AS Berakhir Turun, Ini Pemicunya
Usai Cetak Rekor, Indeks Dow Segera Ambil Untung?

kembali ke atas