METROPOLITAN

Rabu, 29 Juni 2011 | 19:15 WIB

Petugas Keamanan Disiapkan Pada Uji Coba KCL Besok

Bayu Hermawan
Petugas Keamanan Disiapkan Pada Uji Coba KCL Besok
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Bogor - Pihak stasiun telah melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian, untuk mengantisipasi kericuhan yang mungkin terjadi dalam uji coba kedua KRL Commuter Line (KCL) pada 30 Juni besok.

Menurut Wakil Kepala Stasiun Bogor Elang Syarif Budimana, dalam rapat untuk mempersiapkan uji coba kedua KRL Commuter Line yang melibatkan seluruh kepala stasiun se-Jabodetabek dengan manager Daop I Jakarta, disepakati pengamanan di stasiun-stasiun yang dianggap rawan terjadinya kericuhan.

Sudah disepakati pengamanan, seperti di Stasiun Jakarta-Kota, Djuanda, Gondangdia, Depok, Bojong Gede, Cilebut, dan Stasiun Bogor. Kita sudah berkoordinasi dengan Polri dan nantinya akan ditempatkan minimal 20 anggota Polri dari Polsek-Polsek setempat, jelas Elang, Rabu (28/6/2011).

Lebih lanjut Elang mengatakan koordinasi pengamanan untuk uji coba KCL, sebelum benar-benar diberlakukan pada 2 Juli mendatang, dilakukan setelah pada uji coba pertama pada 18 Juni lalu KCL sempat dirusak di Stasiun Jakarta Kota.

Jadi ini agar tidak terulang lagi, dan nantinya pada tanggal 2 Juli mendatang sudah siap, katanya.

Elang mengatakan pengamanan ini dipersiapkan bukan hanya pada saat uji coba kedua saja, namun akan dilakukan hingga beberapa waktu setelah KCL diresmikan. Tetap di jaga hingga beberapa waktu kedepan. Untuk evaluasi KCL ini kita lakukan per enam bulan sekali, ucapnya.

Pada uji coba KCL besok, untuk sementara KRL Ekspres dan Ekonomi AC tidak dijalankan. Hanya KRL Ekonomi dan KCL yang beroperasi. Sedangkan tarif pada uji coba ini, KRL Ekonomi Rp1.000-Rp2.00, KCL Bogor-Jakarta Kota/Tanah Abang Rp 7.000. Bogor-Depok Rp.6000, Bekasi_Jakarta Kota/Tanah Abang Rp6.500, Tangerang-Manggarai Rp.5.500, Serpong-Manggarai Rp5.500.

#krl #krl mania
BERITA TERKAIT
Aksi Cabul di Jalan Raya Gegerkan Warga Jatinegara
Bus Rombongan Posyandu Depok Terguling, 8 Tewas
Cabut Adipura! Pemkot Depok Abai dengan Kebersihan
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir

kembali ke atas