NASIONAL

Rabu, 29 Juni 2011 | 20:30 WIB

Kakak Kandung Cak Imin Bakal Pimpin PKB Jatim

Kakak Kandung Cak Imin Bakal Pimpin PKB Jatim
PKB IST

INILAH.COM, Surabaya - Abdul Halim Iskandar, kakak kandung Muhaimin Iskandar, berpeluang terpilih menjadi ketua DPW PKB Jawa Timur dalam ajang musyawarah wilayah (muswil) yang akan digelar pada September 2011.

Halim Iskandar berjanji akan mengembalikan kejayaan PKB Jatim sebagai partai nomor satu di Jatim seperti saat Pemilu 2004. Pada Pemilu 2009, PKB hanya memperoleh 13 kursi DPRD Jatim.

"Pada Pemilu 2014 nanti, semua kader terbaik partai harus berusaha mengembalikan kejayaan PKB pada posisi 31 kursi DPRD Jatim saat Pemilu 2004. Kami targetkan menjadi nomor satu kembali di Jatim," tegas Gus Halim, Rabu (29/6/2011).

Perjuangan PKB pada Pemilu 2014 semakin berat. Pasalnya, ada parpol baru yang juga banyak diisi mantan pengurus PKB Pro Gus Dur dulunya. Yakni, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) dan Partai Nasdem. Belum lagi, PKB harus bersaing dengan PPP yang aktif gerilya di Jatim mengajak ulama dan kiai NU kembali ke rumah lamanya (PPP).

"Partai apapun pasti ada tantangannya dan kompetitornya. Partai A ada kompetitornya partai B, C, D dan E. Semua partai pasti punya tantangan masing-masing dan harus siap menghadapinya. PKB siap bersaing," tukas Wakil Ketua DPRD Jatim dari F-KB ini.

Gus Halim yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang ini menjelaskan, PKB akan merangkul semua pihak, membuka jaringan lebih luas dan penguatan di seluruh segmen kekuatan untuk meraup suara pada pemilu.

"PKB harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, konsisten atas komitmen visi misi perjuangan dan menjaga soliditas kekuatan parpol," ujarnya. [beritajatim/mah]

#pkb #muswil
BERITA TERKAIT
KPK Panggil Cak Imin Terkait Suap Proyek PUPR
Gandeng Interpol Soal SN, KPK Dinilai Berlebihan
Wacana Pembubaran TP4D, Ini Kata Komisi III
Tersangka Kasus Suap Impor Ikan Segera Diadili
NasDem Serukan Reformasi Tata Kelola Obat Nasional
3 Suporter RI Ditahan di Malaysia, Ini Kata Polri
ARB Yakin Munas Berlangsung Musyawarah Mufakat

kembali ke atas