OLAHRAGA

Jumat, 01 Juli 2011 | 14:49 WIB

Valentino Rossi Akui Motornya Payah

Anry Dhanniary
Valentino Rossi Akui Motornya Payah
motogp.com

INILAH.COM, Mugello - Ikon MotoGP, Valentino Rossi akhirnya blak-blakan mengakui bahwa motor Ducati tunggangannya kurang kompetitif untuk merebut podium pada GP Italia akhir pekan ini. Apa katanya?

Jelang balapan pertamanya dikandang dengan Ducati, bukannya optimis,Rossi malahan takut motornya kurang kencang walau didukung oleh pendukung setianya hari Minggu nanti (3/7).

Rossi akan tampil untuk kedua kalinya dengan motor baru Ducati GP11.1, yang menempatkan 'The Doctor' pada posisi empat di Assen, GP Belanda akhir pekan lalu.

Motor baru ini memiliki sasis dan suspensi yang sama dengan Ducati yang sedang dikembangkan untuk balapan 1000cc musim depan, namun masih menggunakan mesin 800cc sesuai regulasi yang berlaku.

Sayangnya, Rossi masih mengalami masalah pada bagian depan motor, seperti terjadi di GP Belanda kemarin.

"Dibanding saat persiapan di Assen dimana kami memiliki banyak masalah, kami cukup berkembang saat balapan. Pengendalian motor dan hasilnya juga tidak terlalu jelek. Tapi kami masih kurang cepat saat balapan," ujar Rossi, seperti dikutip Motorcyclenews.com.

"Kami harus terus memperbaiki motor ini dan lebih mengerti bagaimana mengembangkan performa Desmosedici. Kami peringkat empat di klasemen dan perbedaannya tidak terlalu jauh tapi kami kurang kuat untuk menjadi juara, bahkan untuk merebut podium, ungkapnya.

Kami harus terus bekerja dan berkonsentrasi memperbaiki secara keseluruhan secepat mungkin," lanjut pembalap yang absen di Mugello musim lalu akibat cedera patah kaki itu.

Masalah utama Rossi di Assen adalah tidak bisanya memberikan panas yang dibutuhkan ban keras Bridgestone pada bagian depan motor.

Kondisi akhir pekan ini nampaknya akan lebih panas dan Rossi sudah tidak sabar ingin mengetahui apakah trek yang lebih hangat akan mengurangi masalah ban depannya dan bisa membuat dia lebih cepat.

Pembalap berusia 32 tahun itu menambahkan: "Pada balapan terakhir kami punya banyak masalah pada ban depan saat temperatur rendah, tapi disini (Mugello) memiliki temperatur lebih tinggi dan kami harap motornya akan lebih baik. Mungkin suhu ini akan membantu kita sedikit dan bisa memberikan temperatur lebih pada ban depan untuk cengkraman lebih baik. jadi saya harap udara ini akan membuat saya lebih cepat."[yob]

#rossi #ducati #motogp #gp italia
BERITA TERKAIT
Menpora Kucurkan Bonus SEA Games 2019
Pegolf Amatir Indonesia Duduk di Puncak Klasemen
Marcus/Kevin Tumbang di Laga Kedua
IOAC 2019 Jadi Ajang Kualifikasi Olimpiade2020
Bonus Atlet Peraih Medali Naik Dua Kali Lipat
Jonatan Christie Kalah di Laga Kedua
Kalah Lagi, Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal

kembali ke atas