EKONOMI

Jumat, 01 Juli 2011 | 16:00 WIB

Elpiji 50 Kg Mulai Naik 10% Pekan Depan

Tio Sukanto
Elpiji 50 Kg Mulai Naik 10% Pekan Depan
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta PT Pertamina (Persero) akhirnya mendapat restu dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) terkait kenaikan harga elpiji/LPG untuk ukuran 50 kilo gram (kg).

Terkait dengan LPG direksi sudah memutuskan akan ada kenaikan sebesar 10% untuk yang ukuran 50 kg, ungkap Vice Coorporate President, M Harun kepada wartawan di kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Jumat (1/7).

Terkait kapan mulai diberlakukan kenaikan itu pihak Pertamina mengatakan akan segera diberlakukan mulai minggu depan. Harun menjelaskan, kenaikan itu dirasa penting mengingat kerugian yang ditimbulkan dari penjualan LPG non subsidi tersebut.

Selain itu, juga bertujuan untuk menambah pasokan kepada industri menjelang bulan puasa dan lebaran, di mana kebutuhan pada waktu bulan itu akan meningkat tajam. Kita harapkan pelaku industri sedikit berbagi beban dengan kita, di mana kita penuhi pasokan LPG kepada mereka disatu sisi kita juga bisa mengurangi kerugian kita, ujarnya.

Seperti diketahui, perusahaan minyak negara tersbut diperkirakan akan mengalami kerugian sekitar Rp3,71 triliun akibat penjulan LPG non subsidi tersebut. Kerugian tersebut akan bisa berkurang jika harga LPG bisa dinaikkan. [cms]

#elpiji #LPG #pertamina #M. Harun
BERITA TERKAIT
Restu Pemkab, PEP Siap Bor Sumur Migas Bojonegoro
Libur Imlek Sumut, Pertamina Perkuat Pasokan LPG
Chevron Setop Rokan, Produksi Migas Bakal Jeblok
Subsidi LPG 3Kg Dikurangi, Kadin Usulkan Begini
Kilang Balikpapan Melesat, Pertamina Diapresiasi
Dukung Industri Nasional, Pertamina Ajak Garap Ini
Pertamina Optimalkan Industri Dalam Negeri

kembali ke atas