METROPOLITAN

Jumat, 01 Juli 2011 | 17:35 WIB

Ramadhan Tiba, Kejahatan Meningkat

Bayu Hermawan
Ramadhan Tiba, Kejahatan Meningkat
Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman IST

INILAH.COM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman mengatakan meningkatnya aksi kejahatan ada hubungannya dengan bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Pertama kita lihat dari kalender Kamtibmas kita akan menjelang puasa, kita selalu dihadapkan kalau menjelang lebaran kriminalitas meningkat. Ini adalah analisa dan evaluasi yang kita lakukan berdasarkan kalender Kamtibmas, ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman, Jumat (1/7/2011).

Menurutnya kondisi ini mungkin akan terus terjadi hingga menjelang tahun baru. Karenanya Polri akan meningkatkan mulai dari dari pencegahan, penjagaan, hingga menggiatkan reserse.

Kepada masyarakat kita harapkan minta bantuanlah kepada kita kalau misalnya membawa barang berharga dari satu tempat ke tempat lain khususnya uang. Karena dengan kondisi saat ini masyarakat mudah sekali untuk membuat senjata api rakitan dan ini adalah fenomena yang berkembang dan ini menjadi tantangan bagi kita, Polri khusunya untuk melakukan penindakan terhadap siapapun yang menyalahgunakan senjata api, jelasnya.

Untuk menekan angka terjadinya tidak kriminal, Polda Metro jaya akan meningkatkan fungsi preventif, babinkamtibmas dan meningkatkan memonitor lingkungan. Kemudian semalam setiap dua jam kita lakukan razia, ucapnya.

Kapolda mengatakan maksud dari razia yang dilakukan oleh petugas bertujuan baik dan diharapkan masyarakat tidak terganggu. Tapi tujuan kita melakukan razia adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dengan razia kita harapkan dapat menemukan senjata api, senjata tajam, dan alat-alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan, ucapnya. [mvi]

#kriminalitas #jakarta
BERITA TERKAIT
Anies Matangkan LRT Pulogadung-Kebayoran Lama
Warga Cibinong Antusias Baksos Al Azhar Syifa Budi
Polisi Serahkan Mayat WN Pakistan Terkait Narkoba
Penjelasan Soal Honorer Direndam Dalam Air Keruh
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP

kembali ke atas