EKONOMI

Jumat, 01 Juli 2011 | 17:47 WIB

Pertamina Salurkan 3,4 Jt Kilo Liter BBM Subsidi

Tio Sukanto
Pertamina Salurkan 3,4 Jt Kilo Liter BBM Subsidi
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Untuk mengatasi tingginya permintaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di beberapa daerah, PT Pertamina telah mengeluarkan semua stok BBM yang ada, baik untuk premium dan solar.

Biasanya kita keluarkan 3,3 juta kilo liter, tapi saat ini kita sudah keluarkan tidak lebih dari 3,4 juta kilo liter. Ini luar biasa dari yang kita keluarkan biasanya, ujar Vice President Coorporate Comunication Pertamina, M Harun di kantor Pusat Pertamina di Jakarta, Jumat (1/7).

Harun menjelaskan, bertambahnya pengeluaran BBM subsidi tersebut disebabkan adanya pertumbuhan perekonomian di masyarakat. Hal itu membuat konsumsi BBM di masyarakat juga mengalami peningkatan. Dengan tingginya tingkat konsumsi seperti sekarang, bukan tidak mungkin volume BBM subsidi bisa mencapai 40,5 juta kilo liter dari yang ditetapkan APBN 38,6 juta kilo liter, tukas dia.

Dia menambahkan, terjadinya peningkatan biasanya terjadi disemester kedua. Dari data Pertamina beberapa daerah yang mengalami pertumbuhan konsusmi BBM adalah, wilayah Kalimantan, Sumater Selatan, Lampung, Jambi dan Sumatera Selatan. Wilayah ini memang ada peningkatan kebutuhan, karena memang ada industri, kata Harun. [hid]

#bbm bersubsidi #icp #mui #pertamax #premium #ylki
BERITA TERKAIT
Kesepakatan AS-China Kerek ICP November US$3,44
Bahan Baku Industri Logam Tersedia di Dalam Negeri
LPEI Dukung Nusasari Jadi Desa Kakao Devisa
Kepala BKP Ajak Generasi Muda Tekuni Pertanian
(Kabupaten Sigi) Kemendes Bimtek Peningkatan Kapasitas Ekonomi Desa
Mentan Syahrul Tanam Jagung bersama di Mamuju
Perempuan Berisiko Lebih Tinggi Terdampak Iklim

kembali ke atas