METROPOLITAN

Jumat, 01 Juli 2011 | 18:42 WIB
(Pilgub DKI)

Warga Jakarta Belum Kenal Nachrowi Ramli

Wahyu Praditya Purnomo
Warga Jakarta Belum Kenal Nachrowi Ramli
Nachrowi Ramli IST

INILAH.COM, Jakarta - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih setahun lagi, namun manuver yang dilakukan tokoh Betawi Nachrowi Ramli tampak paling mencolok.

Balihonya berterabaran di seantero Jakarta. Apalagi kalau bukan untuk mempersiapkan diri sebagai DKI I dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan digelar tahun 2012 nanti.

Banyak pihak yang masih meragukan sepak terjang Nachrowi. Karena figurnya masih jauh bila harus dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Termasuk beberapa tokoh yang diprediksikan maju sebagai peserta Pilkada lainnya, seperti bintang film Rano Karno ataupun tokoh Betawi lain yang duduk sebagai anggota DPD DKI, Djan Faridz.

Keraguan tersebut diungkapkan Noerullah, tokoh Betawi yang juga pemerhati kebudayaan Betawi mengatakan, figur Nachrowi Ramli jauh jika dibandingkan dengan Fauzi Bowo.

"Masyarakat Jakarta jarang ada yang mengenal siapa itu Nachrowi, sebaliknya dia tau siapa Foke," jelas Noerullah pada INILAH.COM.

Selain itu, lanjutnya, kontribusi yang diberikan Fauzi Bowo terhadap kebudayaan Betawi sudah terlihat jelas. Bahkan sejak duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta, kesenian Betawi selalu menghiasi setiap acara-acara kepemerintahan.

Sosok Nachrowi yang mantan militer dengan pangkat terakhir Mayor Jendral, itu menjadi kelemahannya, karena dikhawatirkan akan memimpin Jakarta dengan tangan dingin. [mah]

#pilgub #dki #jakarta #nachrowi ramli
BERITA TERKAIT
Pria Ini Diduga Jatuhkan Diri Dari Underpas Senen
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Jelang Akhir Pekan
Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggaran di Tol
2020, Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggar Lalin
58 Personel Polres Jakbar Raih Pin Emas Kapolri
Dugaan Pungli BLP, Ombudsman: Laporkan Jika Ada
Tanggul Jebol, Anies: Itu Kawasan Dikelola PUPR

kembali ke atas