METROPOLITAN

Jumat, 01 Juli 2011 | 20:58 WIB

Penutup Jalan ke Plaza Semanggi Dibuka Setengah

Wahyu Praditya Purnomo
Penutup Jalan ke Plaza Semanggi Dibuka Setengah
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta Konflik legiun veteran dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait penutupan jalan menunju Plaza Semanggi diharapkan segera berakhir setelah mereka bertemu bersama Polda Metro Jaya.

Pertemuan antara Dishub DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menghasilkan sebuah opsi. "Kami sudah tawarkan ke mereka (LVRI), opsinya separator yang dibuka itu dikecilkan dan hanya boleh dilalui pukul 06.00-12.00 sesuai jam kantor veteran. Setelah jam itu, jalan ditutup lagi menggunakan rantai," Kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono di kantornya kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat, (1/6/2011).

Pristono mengatakan tawaran ini diberikan hanya untuk kepentingan LVRI, maka disesuaikan dengan jam kantor yang bersangkutan. "Itu untuk kepentingan kantor veteran saja, bukan untuk yang lain. Separator yang dibuka sekarang lebarnya tujuh meter, nanti akan kita tutup setengahnya, disisakan 3,5 meter untuk anggota LVRI yang mau masuk ke dalam gedung," ungkap Pristono.

Namun demikian, pihak LVRI menganggap opsi ini belum final. Sekretaris Yayasan Gedung Veteran, Jusuf M, akan melaporkan tawaran ini lebih dulu kepada pimpinan LVRI. Menurut Jusuf, yang ditemui usai rapat di kantor Dishub DKI, pihak LVRI masih mempertahankan keinginan mereka agar separator tersebut dibuka.

"Belum ada solusinya, kita masih berunding. Kita ingin bisa tetap dibuka, atau dibuka-tutup dengan diatur petugas, tapi Dishub DKI tetap ingin separator itu ditutup, jadi opsi yang diberikan Dishub dalam pertemuan sore ini masih kita pikirkan, alias belum final," katanya.

Sebagaimana diberitakan, akses menunju kantor LVRI dan Plaza Semanggi ditutup menggunakan penutup dari beton. Tujuannya, untuk mengurai kemacetan akibat kendaraan yang keluar masuk mall tersebut. Namun, penutupan itu hanya bertahan beberapa hari karena LVRI membuka sendiri penutup itu. [tjs]

#separator #plaza semanggi #veteran #pemprov dki
BERITA TERKAIT
Pria Ini Diduga Jatuhkan Diri Dari Underpas Senen
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Jelang Akhir Pekan
Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggaran di Tol
2020, Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggar Lalin
58 Personel Polres Jakbar Raih Pin Emas Kapolri
Dugaan Pungli BLP, Ombudsman: Laporkan Jika Ada
Tanggul Jebol, Anies: Itu Kawasan Dikelola PUPR

kembali ke atas