NASIONAL

Jumat, 01 Juli 2011 | 23:00 WIB

MK Janji Kawal Kasus Surat Palsu

Haris Supriyanto
MK Janji Kawal Kasus Surat Palsu
Hakim MK, Akil Mochtar IST

INILAH.COM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan terus mengawal kasus pemalsuan surat MK hingga semua yang terlibat dalam kasus itu ditetapkan menjadi tersangka.

"Kasus harus tuntas sampai proses di pengadilan. Karena itu, kami akan mengawal untuk memastikan kasus ini tidak berhenti di tengah jalan," ungkap hakim MK, Akil Mochtar, yang juga juru bicara MK untuk kasus ini, saat dihubungi, Jumat (1/07/2011).

Akil mengatakan, sebenarnya setiap kasus harus diselesaikan sampai tuntas, tidak hanya dalam kasus yang menyeret lembaga peradilan negara itu. "Saya yakin, menyelesaikan sebuah kasus sampai tuntas adalah keinginan semua pihak, terutama kasus ini. Penyelesaian yang tak tuntas akan memberi dampak kepercayaan masyarakat terhadap MK," ujarnya.

Oleh sebab itu, MK akan terus mengawasi dan mengawal kasus tersebut dengan membangun koordinasi antara pimpinan lembaga (MK) dengan penyidik secara langsung.

"Soal siapa yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka itu urusan penyidik. Tetapi, untuk prosesnya kita kawal agar tidak keluar dari jalur hukum yang ada," tegas Akil. [tjs]

#akil #surat palsu #dewi yasin limpo #mahfud #panja #ar
BERITA TERKAIT
Menag Sebut Kuota Haji 2020 Bertambah 231 Ribu
Rabithah Alawiyah Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
Munas Lancar, Airlangga Sebut Kontribusi Bamsoet
Airlangga Goda Wapres Maruf Sebagai Mantan Golkar
Ma'ruf: Munas Golkar Dikira Panas, Ternyata Sejuk
Mundur Dari Caketum Golkar, Ini Kata Aris Mandji
UID Tunjukkan Komitmen Dukung Pemerintah

kembali ke atas