NASIONAL

Jumat, 01 Juli 2011 | 21:51 WIB

Rampok Indonesia Beroperasi Di Thailand

Rampok Indonesia Beroperasi Di Thailand
pattayadailynews.com

INILAH.COM, Jakarta- Sekawanan perampok asal Indonesia ditangkap kepolisian Chiangmai, Thailand. Mereka merampok uang nasabah bank yang baru mengambil uangnya.

Sebagaimana dilaporkan Pattaydailynews.com, penangkapan itu terjadi Kamis (30/6/2011). Mereka tertangkap usai merampok uang milik Chaipattana Foundation in Chiangmai.

Kepala kepolisian setempat, Pol.Lt.Gen, Chaiya Siriaumpunkul, menjelaskan, kawanan rampok itu terdiri dari Ruslan Bin Mohummad Iwanigara (45) Jentar Alam (23), dan Husni Yenfari (39). Mereka ditangkap di Imm Hotel di Chiangmai beserta uang hasil jarahan sebesar 619.320 baht, sebuah Toyota Vios, enam buah ponsel, dan delapan buah besi untuk mencongkel mobil.

Dijelaskan, kelompok rampok itu bekerja dengan modus sederhana. Yakni, membuntuti orang yang baru keluar dari bank dengan sebuah mobil sewaan. Mereka mengikutinya hingga pemilik uang itu berhenti dan memarkir mobilnya. Saat itulah mereka beraksi dengan cara membongkar mobil dan menggondol isinya.

Sebelum tertangkap, kelompok ini sudah dua kali memakan korban. Sebagian dari uang hasil jarahan itu ditransfer ke Indonesia. [tjs]

#perampok indonesia #rampok indonesia #thailand #chia
BERITA TERKAIT
Polri Yakin Pengamanan Lalin Libur Nataru Optimal
Warga Malang Dikejutkan Munculnya Sumur Tiban
Berantas Korupsi, Pemkab Pamekasan Gandeng KPK
KAI Catat 351 Titik Rawan di Jalur Jawa & Sumatra
4 Parpol Tolak Eks Napi Korupsi pada Pilkada 2020
Khofifah Akui Tak Ada Urusan Soal Kakanwil Kemenag
(Mumtaz Rais untuk Pilkada Sleman) Antara Politik Dinasti dan Keretakan Keluarga?

kembali ke atas