GAYA HIDUP

Selasa, 05 Juli 2011 | 02:53 WIB

KidZania Congrezz, Ajak Anak Belajar Demokrasi

Dahlia Krisnamurti
KidZania Congrezz, Ajak Anak Belajar Demokrasi
inilah.com/Ardy Fernando

INILAH.COM,Jakarta - Siapa bilang anak-anak tidak bisa belajar memimpin dan menjadi seorang politisi handal? Semuanya tidak ada yang tidak mungkin terjadi di Kota KidZania.

KidZania Jakarta kembali menggelar pemilihan anggota Kongres Kidzania Terpilih 15 anak yang dianggap memiliki talenta dan kualitas terbaik. Anak-anak itu dipersiapkan menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

Presiden Kidzania Indonesia Mohammad Riza menuturkan inaugurasi itu merupakan kegiatan yang diadakan kedua kali setelah sebelumnya sukses dilakukan pada periode 2009-2010.

"Kongres Kidzania tahun lalu mendapat Piala Motivator Award dari Presiden Republik Indonesia. Program ini dinilai berhasil memberikan pengembangan bagi anak," ujarnya ketika membuka inaugurasi.

Menurutnya, ke-15 anak yang terpilih merupakan seleksi terbaik dari 1.310 anak yang mendaftar mewakili seluruh provinsi. Seleksi dilakukan dewan juri yang memiliki integritas seperti Suryopratomo, anggota DPR/MPR Fahri Hamzah, guru, psikolog dan beberapa pakar lainnya.

Riza menambahkan anak-anak yang diseleksi berdasarkan usia dengan rentang usia 7-15. Dengan digembleng menggunakan cara berpikir, bermain, dan belajar, anggota Kongres Kidzania diharapkan dapat mempraktikkan kegiatan layaknya anggota kongres dalam kehidupan nyata.

KidZania adalah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2 sampai 16 tahun yang berlokasi di Pacific Place, Jakarta. [mor]

#kidzania
BERITA TERKAIT
RS Sulianti Saroso Siap Terima Pasien Virus Corona
Grand Indonesia Persembahkan Shanghai Retrosphere
Kenali Irama Jantung Normal Setiap Hari
Kenal Lebih Dekat Komplikasi Jantung Koroner
Bentuk Wajah Tirus Masih jadi Tren Masa Kini
(Heboh Virus Corona di Gedung BRI) Menkes: Masyarakat Tak Usah Khawatir Virus Corona
(Diduga Pegawai Huawei Terkena Corona Virus) Menkes Pastikan Tak Ada Virus Corona di Gedung BRI

kembali ke atas