EKONOMI

Senin, 04 Juli 2011 | 19:08 WIB

Pameran Industri Kreatif akan Dibuka Presiden SBY

Tio Sukanto
Pameran Industri Kreatif akan Dibuka Presiden SBY
IST

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 14 kementerian akan patungan membiayai pameran dalam Pekan Produk Kreatif Indonesia 2011 (PPKI). Rencananya pameran ini akan dibuka Presiden SBY.

"Kementerian Perindustrian Rp4 miliar, Kementerian Perdagangan Rp2 miliar. Sementara sisanya dibagi 12 Kementerian lainnya. Untuk jumlahnya semuanya Rp9 miliar," ungkap Menteri Perindustrian, MS Hidayat di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Senin (4/7).

rencananya pameran tersebut akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6-10 Juli yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pameran tersebut menghadirkan kreatifitas seperti, periklanan, arsitektur, pasar seni dan barang antik, kerajinan, fashion, desain dan lain-lain. Pameran tersebut bertema "Indonesia Kreatif Indonesia Mandiri".

MS Hidayat menjelaskan pameran produk kreatif tersebut tidak melibatkan pihak swasta untuk mensponsorinya. Jadi menurut dia, pameran tersebut merupakan wadah atau sarana bagi para kreator seni untuk memamerkan sekaligus menjual produk mereka. "Dari pameran produk kreatif mudah-mudahan saja target keuntungan sebesar Rp50 miliar pada tahun ini bisa tercapai," seloroh mantan ketua kadin.

Meski indonesia bisa menghasilkan kreator industri kraetfi yang handal, namun pada perkembangnnya mereka selalu terbentur oleh minimnya anggaran. Oleh sebab itu dirinya meminta kepada Bank Indonesia agar memberikan regulasi atau kemudahan bagi para pelaku industri tersebut untuk mendapatkan kemudahan pinjaman/kredit kepada perbankan nasional. [hid]

#bi #industri kreatif #kredit #MS Hidayat #kur #ukm
BERITA TERKAIT
Majukan UMKM, Menkop Teten Usul One Gate Policy
Begini Cara Menteri Teten Hidupkan Smesco
Diguyur 50 Juta Euro, Indosurya Salurkan Ke UKM
Penurunan Bunga KUR Percepat Perkembangan UMKM
(Komitmen Majukan UMKM) Sah, Suku Bunga KUR Turun Dari 7% Jadi 6% /Tahun
Dana Pemberdayaan Diharapkan Koperasi Berjaya Lagi
Kalau Ahok Jadi Bos BUMN,Rizal Ramli Bilang Begini

kembali ke atas