NASIONAL

Selasa, 05 Juli 2011 | 01:00 WIB

Mobil Ramah Lingkungan Pantas Diberi Tax Holiday

Irvan Ali Fauzi
Mobil Ramah Lingkungan Pantas Diberi Tax Holiday
IST

INILAH.COM, Jakarta - Staf Khusus Presiden bidang Lingkungan Agus Purnomo menilai mobil ramah lingkungan pantas diberikan tax holiday, untuk memacu penggunaan kendaraan eco car di dalam negeri.

Agus mengharapkan agar Kementerian Keuangan juga bisa memberikan insentif fiskal, selain insentif pajak seperti penangguhan pajak untuk jangka waktu tertentu (tax holiday) tersebut.

Saya setuju ada insentif fiskal, termasuk pajak, bagi produk ramah lingkungan. Apakah insentif tersebut bentuknya adalah tax holiday, atau insentif fiskal yang lain, terserah Kementerian Keuangan, kata Agus melalui pesan singkat dari telepon genggamnya, saat ditanyakan tentang kemungkinan pemerintah memberikan tax holiday pada eco car.

Seperti diketahui pemerintah akan mempertimbangkan pemberian tax holiday melalui program low cost eco car, karena memenuhi kriteria sebagai sektor yang inovatif, membuka lapangan kerja, dan butuh investasi besar.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pembahasan untuk mempertimbangkan jadi tidaknya low cost eco car mendapat tax holiday yang akan diberlakukan mulai Agustus ini rencananya dilakukan pada 4 Juli 2011 atau hari ini. [lal]

#tax holiday #mobil #ramah lingkungan
BERITA TERKAIT
Waspada! Uang Palsu Bekasi Beredar di Malang
Kejaksaan Berantas Pungli IMB di Depok
Bendahara Jaringan Kelompok Bom Medan Ditangkap!
Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Jember
Bom Medan, Polisi Kembali Amankan 26 Tersangka
(Dalam Asean Defence Ministers Meeting) Prabowo Bertemu Menhan Jepang, AS & New Zealand
Dirut AP2 Tegaskan Tak Ada Arahan Soal Proyek BHS

kembali ke atas