OLAHRAGA

Jumat, 15 Juli 2011 | 04:02 WIB
(Formula Satu 2011)

Lupakan Inggris, Vettel Bidik Jerman dan Hongaria

anry dhanniary
Lupakan Inggris, Vettel Bidik Jerman dan Hongaria
skysport

INILAH.COM, Munich - Kemenangan Ferrari di Silverstone pekan lalu dianggap Sebastian Vettel sebagai tanda peringatan untuk Red Bull. Dia pun ingin seluruh kru kerja ekstra keras untuk kembali membawa mereka ke jalur juara pada dua seri berikutnya.

Kekelahan Vettel di GP Inggris lalu hanyalah yang ketiga sepanjang musim ini. Tapi penampilan Fernando Alonso terlalu domian pada paruh kedua balap dan membuatnya tim Ferrari meraih trofi pertamanya musim ini dengan nyaman.

Vettel memang mengakui ini bisa saja titik kebangkitan Ferrari, dan walaupun masih unggul 92 poin dari Alonso dipapan klasemen, sang juara dunia tidak ingin terpeleset lagi saat balapan memasuki 10 seri terakhir.

"Itu adalah balapan yang sulit dan Ferrari sangat kuat, terutama Fernando (Alonso), dan mereka bisa mengalahkan kami," ujar Vettel pada situs resmi Red Bull.

"Kami harus menerima ini. Jika anda ingin memahami kenapa anda kalah, anda harus menerima kekalahan itu," lanjutnya.

"Itu adalah pelajaran, dan sekarang tergantung kami untuk kembali fokus dan bisa bangkit dengan performa yang lebih kuat dalam dua balapan selanjutnya," tutur pembalap asal Jerman itu.

Vettel ingin secepatnya mempertahankan gelar juara dunianya dengan memenangkan dua grand prix berikutnya di Jerman dan Hungaria sebelum jeda Formula Satu bulan Agustus.

"Ini adalah masa-masa terpenting untuk meraih juara," sambungnya.

"Kami masih diposisi yang bagus, tapi kami harus terus bekerja karena jika tidak tim lain akan semakin mendekati kami," tutup Vettel.

#ferrari #mclaren #red bull #schumacher #vettel #alonso
BERITA TERKAIT
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019
Rinov/Pitha Runner-Up Swiss Terbuka 2019
(Swiss Open 2019) Fajar/Rian Amankan Satu Tiket di Final

ke atas