TEKNOLOGI

Jumat, 15 Juli 2011 | 13:01 WIB

'Peju,' Senjata Baru Dell Lawan iPad

Billy A. Banggawan
'Peju,' Senjata Baru Dell Lawan iPad
upi.com

INILAH.COM, Jakarta Di saat Android tumbuh pesat, tablet PC bersistem operasi (OS) Windows sangat jarang didengar. Namun kini, Dell membuat tablet dengan OS Windows.

Keberadaan iPad Apple dan tablet Android saat ini seakan menenggelamkan nama besar Microsoft bersama Windows miliknya. Namun berdasarkan bocoran dokumen internal Dell,disebutkan keberadaan tablet terbaru Dell yang diberi nama Peju.

Tablet ini dirancang mampu beroperasi dengan OS Windows 7 dan juga bisa menggunakan Windows 8. Dari video, tampak tablet 10,1 inci ini memiliki resolusi Full-HD 920x1080. Kaca Display Corning Gorilla membalut layar tablet ini agar tak tergores.

Casis tablet ini terbuat dari alumunium dengan logo Dell di tengahnya. Hal unik dari tablet ini, yakni adanya dua port USB, port mini VGA, port HDMI, dan port Gigabit Ethernet. Beberapa sumber menyebut, tablet ini memiliki RAM 4GB dengan pilihan model 64GB dan 120GB.

Selain itu seperti dilaporkan twitelling, terdapat kamera utama 5MP dan kamera depan 1,3MP. Tablet ini menggunakan prosesor Intel i5. Berikut videonya. [mor]

#tablet #dell #peju #ipad #apple #android
BERITA TERKAIT
Langgar Paten Qualcomm, Apple Didenda Rp442 Miliar
Penjualan Smartphone Huawei Dekati Samsung di 2018
iPhone 2019 Bakal Pakai 3 Kamera Belakang?
Android Q Diklaim Lebih Aman dan Hormati Privasi
Apple Mulai Sebar Undangan Ajang WWDC 2019
Spotify Ajukan Tuntutan Hukum kepada Apple
Desakan Blokir Aplikasi Pengawas Wanita di Saudi

ke atas