METROPOLITAN

Jumat, 15 Juli 2011 | 17:12 WIB

Pintu Gerbang Pasar Baru Ditutup, Foke Kecewa

Wahyu Praditya Purnomo
Pintu Gerbang Pasar Baru Ditutup, Foke Kecewa
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Penutupan pintu gerbang di sisi selatan pusat perbelanjaan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menuai protes.

Pengunjung maupun pedagang di sekitar pasar legenda tersebut turut mengeluhkan penutupan pintu gerbang tersebut. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta penutupan pintu gerbang harus dimusyawarahkan terlebih dahulu.

Saya belum mengetahui alasan kenapa pintu gerbang tersebut ditutup, saya akan melakukan pengecekan langsung. Namun memang seharusnya sebelum ditutup harus dilakukan musyawarah terlebih dahulu dengan para pedagang disana, kata Fauzi Bowo saat ditemui di gedung Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Seperti diketahui, Dishub DKI melakukan penutupan pintu gerbang sisi selatan Pasar Minggu. Penutupan pintu gerbang tersebut kemungkinan besar dikarenakan banyaknya kendaraan bemotor yang parkir di dalam pusat perbelanjaan Pasar Baru. Padahal jalan tersebut diperuntukkan untuk pejalan kaki atau pengunjung yang hendak berbelanja.

Menurut Fauzi Bowo, tidak selamanya harus ada kompromi jika terjadi pelanggaran atau tindakan yang membuat ketidaknyamanan warga. Dirinya mencontohkan, kalau di luar negeri, pemilik mobil semakin hari semakin susah. Karena pemerintahnya menetapak tarif parkir progresif yang sesuai dengan daerah yang kepadatan aktifitasnya tinggi.

Saat ini, Dishub DKI Jakarta masih menutup pintu gerbang sisi Selatan pusat perbelanjaan Pasar Baru dengan menggunakan rantai serta melakukan blokade dengan kendaraan operasional mobil Dishub DKI Jakarta. Akibatnya pengunjung terpaksa melalui jalan kecil di samping kanan dan kiri.

#pintu #pasar baru #ditutup #foke
BERITA TERKAIT
Siang Ini Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jakarta
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
Senin Pagi, Awan Selimuti Langit Jakarta

ke atas