METROPOLITAN

Jumat, 15 Juli 2011 | 19:10 WIB

Polda Awasi Ormas Sweeping Selama Ramadhan

Haris Supriyanto
Polda Awasi Ormas Sweeping Selama Ramadhan
Baharudin Djafar inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar akan menindak tegas organisasi massa yang melakukan razia tempat-tempat hiburan pada bulan Ramadhan.

"Jika ada yang masih melakukan (razia), akan kami sanksi, tentu disesuaikan dengan perbuatan yang dilakukan oleh elemen masyarakat tersebut," tegasnya, di Polda Metro Jaya, Jum'at (15/07/2011).

Karena itu, ia menghimbau kepada Masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepoisian jika ada suatu kejadian atau merasa keberatan dengan kegiatan kelompok tertentu.

"Razia hanya boleh dilakukan oleh aparat keamanan. Karenanya, kalau memag ada hal-hal yang ditemukan dilapangan, mereka sebaiknya lapor kepada kami," lanjutnya.

Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan secara khusus selama bulan puasa Ramadhan dengan menurunkan sedikitnya sepertiga dari personel yang ada. "Untuk ramadhan kami siapkan sekitar 20 ribu dari kekuatan kepolisian untuk mengamankan Kota Jakarta."

Menurutnya, pengerahan personel kepolisian itu sebagai salah satu bentuk pengamanan baik Patroli, sambangi atau tatap muka, atau berkunjung-kunjung ke kampung pada waktu-waktu yang ramai bagi masyarakat. [tjs]

#ramadhan #puasa #sweeping
BERITA TERKAIT
Sabtu Siang, Jaktim dan Jaksel Diguyur Hujan
Sepanjang Jumat, Jakarta Diprediksi Hujan Lagi
Tabrak Lari Tendean-Saharjo, Pelaku Sasar Pemotor
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jl Saharjo
Identitas Mayat di Pinggir Tol Belum Terungkap
Pengemudi Fortuner Ngamuk di Tol Sudah Ditangkap
Pelaku Vandalisme Masjid Al-Hikmah Diduga 1 Orang

kembali ke atas