METROPOLITAN

Jumat, 15 Juli 2011 | 21:00 WIB

Anggota DPRD DKI Dukung Moratorium CPNS

Wahyu Praditya Purnomo
Anggota DPRD DKI Dukung Moratorium CPNS
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta Rencana kebijakan pemerintah menunda penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendapat dukungan dari kalangan kalangan anggota DPRD DKI. Kebijakan itu sebaiknya dibarengi dengan pembenahan tenaga honorer.

"Menurut saya, kebijakan untuk menghentikan sementara pendaftaran PNS baik cukup baik, namun pembenahan bagi tenaga honorer yang sudah lama, atau lebih dari 10 tahun mengabdi, terus dilakukan pengangkatan menjadi PNS, seperti halnya guru bantu," jelas politisi yang duduk di Komisi A, DPRD DKI, William Yani, di gedung DPRD, Jumat (15/7/2011).

Pengangkatan tenaga honorer sebaiknya disesuaikan dengan kapasitas yang ada. Seperti contoh, di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta yang tahun ini akan kehilangan seribu orang karena pensiun. Di sini perlu tenaga honorer diangkat untuk mengisi kekosongan pegawai yang pensiun.

Sampai saat ini, keputusan moratorium atau menutup sementara lowongan kerja bagi CPNS belum diputuskan oleh Presiden. Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, keputusan itu akan diberlakukan menjelang 2012, jika sudah disetujui Presiden.

"Yah, mudah-mudahan, sedang dilakukan kajian mendalam itu, tapi berlakunya mungkin setelah ada keputusanlah dari Presiden," katanya saat ditanya wartawan di kantor Presiden, Jumat (15/7/2011). [tjs]

#moratorium cpns #pns
BERITA TERKAIT
(Pembajakan Dua Mobil Tangki Pertamina) Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Pembajakan
Pemilihan Cawagub DKI Jalan di Tempat
Polda Metro Bekuk 13 Pentolan Geng Tiga Serangkai
Tragis! Pedagang Pecel Lele Ini Dianiaya Pembeli
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Materai Palsu
Jasad Bayi Terpotong Gegerkan Warga Pasarminggu
Anies Tekankan Semua Bisa Menikmati MRT

ke atas