METROPOLITAN

Jumat, 15 Juli 2011 | 19:55 WIB

Peras PNS, 4 Mengaku Wartawan Tertangkap

Anton Hartono
Peras PNS, 4 Mengaku Wartawan Tertangkap
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Anih (38 tahun), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, mengaku diperas tujuh orang yang mengaku wartawan. Empat pelaku di antaranya berhasil ditangkap aparat kepolisian Cempaka Putih, Jakpus.

"Para pelaku meminta korban untuk menyediakan uang senilai Rp7 juta. Korban sudah memberikan uang sebesar Rp3 juta kepada pelaku," ungkap Kompol Djoko Dwi, Kapolsek Cempaka Putih, Jumat (15/7/2011).

Dirinya menjelaskan, awalnya korban dituduh selingkuh oleh ketujuh wartawan tersebut karena berjalan dengan seorang pria. Karena ketakutan, akhirnya korban menuruti permintaan para pelaku dengan membayar setengahnya terlebih dahulu.

Akhirnya, korban pun melaporkan hal ini ke Mapolsek Cempaka Putih. Kemudian korban bekerjasama dengan kepolisian untuk menjebak pelaku pada saat transaksi kedua. "Pada saat transaksi yang kedua, kami berhasil menangkap empat tersangka. Sedangkan tiga orang lagi masuk DPO (Daftar Pencarian Orang)," tambahnya.

Empat tersangka itu berinisial AS, SB, TD dan KM dengan barang bukti satu unit mobil Avanza, dua kwitansi, empat ponsel serta empat kartu pers di antaranya Media Reportasi, Reaksi Nasional, Asosiasi Pers Republik Indonesia, dan Forum Komunikasi Rakyat Indonesia. (ton)

#wartawan #memeras #peras
BERITA TERKAIT
Siang Ini Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jakarta
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
Senin Pagi, Awan Selimuti Langit Jakarta

ke atas