NASIONAL

Sabtu, 16 Juli 2011 | 01:05 WIB
(Anas Urbaningrum)

Potong Kue Ulang Tahun Berbentuk Bola

Potong Kue Ulang Tahun Berbentuk Bola
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berulang tahun ke 42, Jumat (15/7). Ada yang unik pada perayaannya yakni memotong kue berbentuk bola.

Anas Urbaningrum didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Eddy Baskoro Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memotong kue ulang tahun berbentuk bola di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7). Perayaan ulang tahun tersebut bertepatan dengan pembukaan seleksi Tunas Garuda untuk usia 14-16 tahun.

Dalam akun Twitter, @anasurbaningrum, ia juga mengomentari hari ulang tahunnya. Hari ini saya mendapat doa kira2 85 persen dr TL, alhamdulillah. And caci maki sumpah serapah 15% (juga Alhamdulillah) namanya jg demokrasi, tulis Anas.

Anas lahir di Blitar, Jawa Timur, 15 Juli 1969. Mantan Ketua Umum PB HMI periode 1997-1999 tersebut memiliki seorang istri Athiyyah Laila dan empat anak. Anak pertamanya yang bernama Akmal Naseery dikhitan tepat hari Anas berulang tahun ke-32 tahun. Rencananya, mantan anggota DPR tersebut akan menggelar syukuran di rumahnya besok, Sabtu (16/7/2011).

Ia meraih gelar Sarjana Ilmu Politik di Universitas Airlangga tahun 1992, Magister Sains Ilmu Politik UI tahun 2000, dan program doktor di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Anas dikenal sebagai figur muda yang cerdas dan berpenampilan kalem. Ia menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) termuda di antara anggota lainnya.

Di usia muda, Anas sudah menjadi ketua umum partai pemenang Pemilu 2009. Menggali ilmu dan mendapat pengalaman memimpin partai terbesar saat ini bisa membuat Anas menjadi calon pemimpin masa depan. [mdr]

#Anas Urbaningrum
BERITA TERKAIT
Sandi Kembali Tegaskan Akan Perjuangkan Nasib Guru
Sandi: Negara Kaya Jika Mampu Kelola Kebudayaan
PAN: Tak Perlu Banyak Kartu Cukup e-KTP
PAN Minta Pemerintah Mampu Buat Skala Prioritas
BPN: Model Pembangunan Harus Seimbang
BPN: Dana Abadi Kebudayaan tak Perlu Diadakan
KPU Kirim Ulang Surat Suara Nyasar di Hong Kong

ke atas