NASIONAL

Sabtu, 16 Juli 2011 | 00:05 WIB

Diperiksa 11 Jam, Andi Nurpati Akhirnya Pulang

Marlen Sitompul & Bayu Hermawa
Diperiksa 11 Jam, Andi Nurpati Akhirnya Pulang
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Andi Nurpati selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Andi yang diperiksa sekitar 11 mengatakan diajukan sekitar 17 pertanyaan seputar amar putusan Mahkamah Konstitusi dan dua surat MK bertanggal 14 Agustus 2009.

Tadi menjawab 17 pertanyaan, substansinya mengenai amar putusan MK yang kemudian oleh KPU dimohon menjelaskan pada MK. Kemudiannya masuk kepada surat Mahkamah konstitusi, nomor 112 tngl 14 agustus 2009. Juga ada surat MK lagi satu 113 dengan tanggal yang sama, jelas Andi Nurpati di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Andi membantah mengetahui jika surat putusan MK yang digunakan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum adalah surat palsu. Bukan hanya saya, seluruh komisioner KPU yang rapat pada saat itu tidak ada yang tahu bahwa surat yang kita gunakan itu adalah palsu, ucapnya.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, KPU baru mengetahui bahwa surat dikatakan palsu oleh MK pada saat MK mengirimkan sebuah surat sekitar tanggal 16 September 2009. Dalam pemeriksaan ini, Andi mengatakan penyidik Bareskrim menunjukan surat bernomor 112 dan 113 yang semuanya tertanggal 14 Agustus.

Selain itu ketua DPP Partai Demokrat ini mengatakan kemungkinan akan ada pemeriksaan lanjutan. Karena tadi belum tuntas, aka nada pemeriksaan lanjutan tapi waktunya belum tahu, ucapnya.[bay]

#nazaruddin #mk #mahfud md #sby #andi nurpati #kursi ha
BERITA TERKAIT
SBY: Insya Allah Memo Juga Bisa Sembuh
Terekam CCTV Pencuri Motor Tetangga Ditangkap
Ratna Harap yang Terbaik di Sidang Putusan Sela
Sandi Kembali Tegaskan Akan Perjuangkan Nasib Guru
Sandi: Negara Kaya Jika Mampu Kelola Kebudayaan
PAN: Tak Perlu Banyak Kartu Cukup e-KTP
PAN Minta Pemerintah Mampu Buat Skala Prioritas

ke atas