OLAHRAGA

Sabtu, 16 Juli 2011 | 03:40 WIB
(Renang)

Raja Olimpiade Ingin Jajal 'Thorpedo' Australia

anry dhanniary
Raja Olimpiade Ingin Jajal 'Thorpedo' Australia
skysport

INILAH.COM, Gold Coast - Rencana legenda renang Ian Thorpe kembali bertanding tidak hanya disambut hangat pencinta olahraga air itu, tetapi raja Olimpiade Beijing lalu pun sudah tidak sabar menjajal kemampuan seniornya itu.

Sang raja yang dimaksud adalah Michael Phelps, juara 14 medali emas tahun 2008. Sifatnya yang tidak mau kalah, membuat dia semakin semangat berlatih setelah mendengar berita comeback Thorpe.

Thorpe, yang mendominasi dunia renang sebelum Phelps, sempat saling berhadapan di nomor 200 meter gaya bebas yang berhasil dimenangkan pembalap Australia itu lewat persaingan ketat.

"Sangat luar biasa untuk melihat Thorpie (thorpe) kembali. Dia adalah individu yang jika sudah menginginkan sesuatu dia akan memastikan mendapatkannya," ujar Phelps yang sedang bersiap untuk ajang pra-kejuaraan dunia di Australia.

"Dia dan saya hanya pernah bertemu satu kali pada nomor 200 bebas. Mempunyai kesempatan kembali beradu dengan perenang sepertinya, saya pikir akan sangat seru," jelasnya.

"Saya tidak pernah mendapat kesempatan (menang) jadi semoga itu bisa terjadi tahun depan," lanjut Phelps.

Thorpe memenangkan nomor 200 meter itu di Athena, diikuti pembalap Belanda, Pieter van den Hoogenband ditempat kedua, lalu Phelps di posisi tiga. Tapi itu semua terjadi sebelum pembalap Amerika Serikat itu menancapkan namanya sebagai perenang terbaik saat ini.

Thorpe sempat mengumumkan pensiun pada 2006, dan menyelesaikan karirnya lebih dini dengan raihan lima medali emas Olimpiade, 11 gelar juara dunia dan 13 rekor dunia.

"Ketika dia pensiun, saya pikir itu tidak nyata dan saya pikir itu tidak benar," sambung Phelps.

"Tapi dia kembali lapar dan ingin comeback dan ingin melakukannya lagi. Saya tidak sabar. Dengan kembalinya dia kedalam olahraga ini akan membuat segalanya lebih menarik," pungkas perenang bertinggi 193 cm itu. [mor]

#phelps #thorpe #renang
BERITA TERKAIT
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019
Rinov/Pitha Runner-Up Swiss Terbuka 2019
(Swiss Open 2019) Fajar/Rian Amankan Satu Tiket di Final

ke atas