METROPOLITAN

Sabtu, 16 Juli 2011 | 20:07 WIB
(Mengenal Komunitas Sugeng (2))

Saling Bahu-membahu di Malaysia

Wahyu Praditya Purnomo
Saling Bahu-membahu di Malaysia
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Keisengan atau coba-coba untuk mengumpulkan orang-orang bernama sama dalam komunitas Sugeng ternyata membuahkan hasil.

Bahkan kesamaan nama Sugeng memunculkan perasaan senasib bagi para anggota komunitas. Tak hanya itu, rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi mencul disetiap hati para anggota Paguyuban Sugeng.

Ketua Paguyuban Sugeng, Sugeng Agung Wibowo mengatakan, awal didirikan komunitas, sebagai wadah untuk menghimpun orang-orang yang bernama Sugeng agar terjalin silaturahmi.

"Juga sebagai sarana mengembangkan solidaritas, peningkatan kepekaan dan peran serta dalam kepedulian lingkungan, juga sebagai media komunikasi antar-anggota," katanya kepada INILAH.COM.

Dijelaskan Sugeng Agung, tujuan utama adalah, mewujudkan rasa kesetiakawanan dalam kebersamaan antar-anggota secara berkesinambungan dan juga mempererat hubungan kekeluargaan antar-keluarga anggota.

Selain itu tujuan lain, guna memupuk dan menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki para anggota guna memberikan sumbangan bagi anggota maupun kemungkinan bagi peningkatan kesejahteraan anggota.

"Jadi dari keisengan atau keingintahuan satu orang sugeng, yakni Sugeng Jabri, maka berkumpulah puluhan, ratusan hingga akhirnya ribuan sugeng-sugeng di Jakarta atau di Dunia, dan membentuk komunitas atau Paguyuban Sugeng, disini seribu sugeng bersaudara," terang Sugeng Agung.

Diceritakannya, nilai persaidaraan antara sesama anggota Paguyuban Sugeng ini terlihat pada kisah Sugeng Sudaryanto yang menjadi warga negara Qatar.

Saat itu Sugeng Sudaryanto ingin menjenguk anaknya yang kuliah di Malaysia. Dia pun menghubungi Sugeng Jabri yang berada di Malaysia. "Mulai dari fasilitas penginapan disediakan untuk Sugeng Sudaryanto," kisahnya. [bersambung/mah]

#komunitas #sugeng
BERITA TERKAIT
Anies Bakal Runding Ulang Tarif MRT
Tarif MRT-LRT, Prasetyo Ingin Tekan Pengguna Mobil
Mayat WNA Gegerkan Warga Apartemen Taman Rasuna
Ini Imbauan Bagi Yang Ingin Gratis MRT Sepekan
Anies: Tarif MRT Lebih Murah
MRT dan Transjakarta Bakal Satu Tarif
Anies : Nanti Transjakarta Jadi Jembatan AntarModa

ke atas