OLAHRAGA

Minggu, 17 Juli 2011 | 16:20 WIB
(MotoGP 2011)

Kecewa, Rossi 'Kandangkan' Ducati GP11.1

anry dhanniary
Kecewa, Rossi 'Kandangkan' Ducati GP11.1
motogp.com

INILAH.COM, Saxony - Valentino Rossi tidak sanggup membalikan keadaan dengan Ducati-nya setelah kembali menerima hasil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (16/7/2011). The Doctor pun mulai berpikir untuk berganti motor.

Rossi terpuruk pada sesi kualifikasi di sirkuit Sachsenring kemarin. Pembalap Italia itu hanya bisa start di urutan 16 dari 17 pembalap.

Catatan waktu Rossi kemarin 1 menit 23.320 detik dari 30 putaran, yang tertinggal 0.925 detik lebih lambat dari pole position, Casey Stoner.

Saat ini Rossi memakai motor terbaru Ducati, GP11.1, yang sebenarnya disiapkan untuk musim depan. Tapi rentetan hasil buruk membuatnya berpikir untuk kembali memakai motornya yang lama.

"Kami sangat kecewa, karena kami sangat kesulitan akhir pekan ini. Saya sangat pelan dan hampir berada paling belakang," ujar Rossi pada situs resmi MotoGP.

"Sudah tiga balapan kami menggunakan motor baru (GP11.1) dan mencoba mendapatkan hasil lebih baik dari motor lama,"

"Saya sudah mencoba motor ini dengan mesin 1000cc dan cukup bagus, tapi dengan mesin 800cc motor ini jadi sulit dikendalikan dan saya tidak bisa menguasai bagian depan motor," jelas pembalap berjuluk 'The Doctor' itu.

"Membuat penampilan kami dalam tiga balapan terakhir jadi sangat-sangat buruk. Terutama saat latihan. Dan disinilah yang paling buruk,"

"Jadi sekarang kami berpikir untuk kembali ke normal, motor standard. Tapi saya tidak tahun kapan, mungkin setelah Brno (pertengahan Agustus). Kami akan memutuskannya setelah balapan besok (hari ini)," tutur juara dunia delapan kali itu.

"Kami mencoba segalanya, tapi performa motor tetap tidak berubah. Jadi saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan besok, tapi kami tidak akan menyerah dan akan terus berusaha," pungkas Rossi.

Pencapaian Rossi pada kualifikasi kemarin menjadi catatan terburuk sepanjang karirnya. Sejak start peringkat 17 dari 19 pembalap di GP Valencia tahun 2007 lalu, setelah hanya melakukan lima putaran sebelum mengalami kecelakaan.

Walaupun masih dililit masalah, Rossi masih duduk diperingkat empat klasemen umum sementara dibawah Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, setelah melahap delapan balapan dari 18 seri.

#rossi #motogp #ducati
BERITA TERKAIT
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo
Quartararo Raih Pole di MotoGP Valencia
Maverick Vinales Juara MotoGP Malaysia
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
(Hong Kong Open) Anthony Peringkat Kedua Hong Kong Open 2019
(Hong Kong Open) Ahsan/Hendra Tumbang di Final

kembali ke atas