EKONOMI

Minggu, 17 Juli 2011 | 18:04 WIB

Sejak 2007, Mandiri Cetak 6.545 Pengusaha Muda

Sandiyu Nuryono
Sejak 2007, Mandiri Cetak 6.545 Pengusaha Muda
Bank Mandiri inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang diprakarsai Bank Mandiri diklaim telah menciptakan 6.545 pengusaha muda mandiri sejak dilaunchin 2007 silam.

Pada 2007, WMM diikuti 488 peserta dengan perguruan tinggi hanya 26. Tahun 2010 kemarin perguruan tinggi yang ikut 412 dengan jumlah peserta 3.294 peserta. Sehingga totalnya 6.545 wirausaha muda mandiri yang ikut penghargaan, ujar Senior Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Sukoriyanto Saputro di Jakarta, Minggu, (17/7).

Lebih jauh ia mengatakan, WMM bertujuan untuk mengubah mindset para mahasiswa yang sebelumnya begitu lulus mencari kerja. Kita berusaha mengubah mindset mereka setelah lulus mereka dapat menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha, tukasnya.

Mulai tahun ini, penghargaan WMM diperluas kategorinya dengan tambahan kategori tecnopreneurship. Sebelumnya hanya ada tiga kategori dalam WMM, yaitu boga, jasa dan investasi. Tahun ini akan kita buka tiga kategori untuk technopreneur, yaitu energi terbarukan. Ini mengenai bagaimana listrik dikembangkan dan dibutuhkan di daerah-daerah pedesaan, ujarnya. Ia menambahkan, yang termasuk technopreneurship lainnya adalah pengolahan air bersih dan pengembangan teknologi informasi.

Sampai dengan 2010, melalui program WMM Bank Mandiri telah menyalurkan kredit ke pengusaha muda sebesar Rp5,7 miliar. "Untuk yang komersial itu jumlahnya Rp5,5 miliar. Itu ada yang dapetnya Rp100 juta, Rp200 juta, 1 miliar, 2 miliar. Kemudian yang kemitraan itu kita belum banyak mungkin sekitar 200 juta," tuturnya. [hid]

#mandiri #kur #kredit usaha rakyat #umkm #kredit #Pahal
BERITA TERKAIT
Diguyur 50 Juta Euro, Indosurya Salurkan Ke UKM
(Komitmen Majukan UMKM) Sah, Suku Bunga KUR Turun Dari 7% Jadi 6% /Tahun
Pertamina Bantu UMKM Sumut Genggam Izin Usaha
(15 Tahun Raih Penghargaan) Gimin Jamin Bank Index Fokus Genjot Kredit
(Bantu Permodalan) 2020, Ganjar Pelopori Bank Khusus UMKM dan Petani
(Batik Air Mendarat Darurat) Polana: Pilot dan Kru Wajib Diperiksa Kesehatannya
Ketika Panglima Hadi Bicara Ekonomi Kerakyatan

kembali ke atas