METROPOLITAN

Rabu, 20 Juli 2011 | 18:45 WIB
(Tawuran di Jakarta)

The Jak: Perlu Kegiatan Positif di Kalangan Remaja

Wahyu Praditya Purnomo
The Jak: Perlu Kegiatan Positif di Kalangan Remaja
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Merebaknya aksi tawuran yang melibatkan remaja dan organisasi massa di Jakarta, membuat prihatin kalangan tokoh masyarakat, salah satunya dari Ketua Umum suporter Persija, The Jakmania, Larico Ranggamone. Menurutnya, tawuran terjadi karena kurangnya kegiatan pada remaja.

"Jika saya amati, persoalan atau bentrokan yang terjadi dilatarbelakangi tidak adanya kegiatan di kalangan remaja itu sendiri. Seharusnya pemerintah setempat mengambil sikap untuk menciptakan kegiatan, sehingga kegiatan yang sifatnya positif dapat dilakukan," kata pria yang akrab disapa Riko ini kepada INILAH.COM, Rabu (20/7/2011).

Kegiatan yang dimaksud, jelas Riko dapat berupa kegiatan positif, di antaranya olahraga maupun silaturahmi di antara dua kelompok yang bertikai. "Kegiatan-kegiatan tersebut yang seharusnya rutin dilakukan sehingga satu dengan lainnya saling mengenal dan tumbuh rasa kesetiakawanan," ungkap Riko.

Dia mengaku menerapkan prinsip tersebut untuk membina kerukunan antar sesama anggota Jakmania. Dia menjelaskan, setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh anggota Jakmania berkumpul untuk bersilaturahmi. "Kegiatan ini melibatkan seluruh Korwil The Jakmania, bahkan kalau perlu kita melibatkan suporter klub lain," akunya.

Terbukti, kegiatan rutin The Jakmania ini pun membuahkan hasil. Rasa persaudaraan dan saling memiliki pun tumbuh di hati para anggota The Jakmania. "Mungkin cara ini yang harus dilakukan pemerintah daerah mulai dari tingkat lurah untuk mengantisipasi terjadinya tawuran di kalangan remaja," harapnya. [mvi]

#tawuran #jakmania
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas