OLAHRAGA

Senin, 25 Juli 2011 | 17:55 WIB

Tak Maksimal, Tim Basket Putri Jatim Tetap Perkasa

Boy Leonard Pasaribu
Tak Maksimal, Tim Basket Putri Jatim Tetap Perkasa
inilah.com/Gunawan HWB

INILAH.COM, Surabaya - Tim basket putri Pra-PON Jatim kembali memetik hasil maksimal di ajang Pra-PON, Minggu (24/7) yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya.

Kemenangan ini diraih anak asuh Eddy Santoso atas Sulawesi Utara dengan skor 57-28. Mega Nanda cs. sebetulnya tak tampil optimal di pertandingan kali ini. Pertahanan mereka tidak sesolid di dua pertandingan sebelumnya.

Beruntung, offense dan akurasi tembakan pemain Jatim tak ikut menurun. Hal itu diakui oleh pelatihnya, Eddy Santoso.

"Anak-anak masih sering kehilangan konsentrasi saat bertahan. Masih terlalu mudah bagi Sulut untuk mencetak angka. Kekurangan ini tidak boleh terjadi, karena lawan yang kita hadapi selanjutnya pasti lebih berat," keluh Eddy.

Jatim memang memimpin perolehan poin sejak kuarter pertama. Tapi kemenangan ini dinilai masih minim. "Seharusnya, kami bisa menang dengan selisih yang lebih besar. Saya harus membiasakan anak-anak tidak cepat puas," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Sulut Firman mengakui keunggulan tuan rumah. "Jatim berada di level yang lebih tinggi. Pemain Jatim tahu kapan harus bergerak dan kapan statis. Sementara pemain kami masih bingung," ungkap sang pelatih.

Hasil positif lain diraih DI Yogyakarta. Tim yang diarsiteki Lie Gwan itu sukses menekuk Kalsel 56-34. Asisten pelatih Yogyakarta Jeremia Abadi buka kartu soal kemenangan timnya kali ini.

Motivasi anak-anak sangat tinggi di pertandingan kali ini. Ofense anak-anak mengalami peningkatan yang cukup siginikan," sebutnya.

Hasil Pertandingan Putri:

DI Yogyakarta vs Kalsel 56-34
Jatim vs Sulut 57-28

#pra-pon #basket #jatim
BERITA TERKAIT
CLS Knights Amankan Tiket Playoffs ABL
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019
Rinov/Pitha Runner-Up Swiss Terbuka 2019

ke atas